indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Obsesi Komisaris Utama Rukindo, Support Rukindo sebagai Prusahaan Pengerukan Terkemuka

ISL NEWS (Jakarta) - PT Pengerukan Indonesia (Rukindo) sejak awal tahun ini (2020) memiliki Komisaris Utama (Komut) baru, yang sebelumnya dijabat oleh Dani Rusli Utama, kini Komut Rukindo diamanahkan kepada Prasetyadi (Dirop IPC/PT Pelindo II Persero).

Serah Terima Jabatan (Sertijab) serta Pisah Sambut dilaksanakan  pada 6 Januari 2020 bertempat di ruang Pandopo Lt 2 PT Pengerukan Indonesia, dihadiri oleh Komisaris Utama PT Pengerukan Indonesia periode 2014 – 2019 Dani Rusli Utama.

Dengan demikian  Dewan Komisaris Rukindo saat ini terdiri dari Prasetyadi (Komut), Bambang S. Ervan  dan Syaiful Islam yang masing-masing sebagai Anggota Komisaris,

Adapun Dewan Direksi Rukindo antara lain Wahyu Hardiyanto (Dirut), Indra Sigit Satyaputra (Dirkeusdm),  Ari Santoso (Dirkomtek) serta Senior Management PT Pengerukan Indonesia.

Dalam kata sambutannya waktu itu, Dani Rusli Utama sebagai Komisaris Utama Rukindo periode 2014 - 2019 menyampaikan bahwa PT Pengerukan Indonesia adalah perusahaan yang sudah mendapat kepercayaan dari perusahaan pengerukan lainnya karena perusahaan besar dan terkenal di dunia bisnis pengerukan mau bekerjasama dengan PT Pengerukan Indonesia,

“ini adalah merupakan hasil culture yg sudah dibangun oleh PT Pengerukan Indonesia,”ungkap Dani Rusli Utama.

Harapannya, dengan ada dewan komisaris yang berjumlah 3 orang diharapkan Rukindo akan menambah pelanggan baru agar dapat meningkatkan produktivitas perusahaan lebih baik lagi.

Adapun sambutan Komisaris Utama yang baru, mengatakan bahwa dengan jumlah 3 (tiga) anggota komisaris termasuk Komisaris Utama, maka akan memperlancar dalam pemberian arahan kepada Direksi PT Pengerukan Indonesia.

“Nanti kami akan melakukan pembagian tugas dari masing - masing anggota komisaris sehingga arahan kepada Direksi menjadi tepat sasaran. Kedepan PT Rukindo diharapkan meraih proyek- proyek di luar IPC dan menguasai teknologi informasi dan sehingga dapat memantau setiap kegiatan operasional kapal keruk dan menjadi perusahaan pengerukan dan Galangan kapal terkemuka,” ungkap Prasetyadi.

(Redaksi ISL News/email:This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.).

Copyright@ ISL Media Nasional (ISL NEWS) Sejak Tahun 2012 All Right Reserverd

Top Desktop version