indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

GM IPC Cabang Tg. Priok : Pengembangan Lebih Lanjut Pada Pelabuhan Tanjung Priok Tunggu RIP

JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News) - Seperti diketahui Pelabuhan International Tanjung Priok Jakarta Utara selama ini ada di bawah pengelolaan IPC Cabang Tanjung Priok atau PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) cabang Tanjung Priok. Sebagai Pelabuhan berskala International, Pelabuhan Tanjung Priok harus terus dikembangkan dan ditata secara mengikuti perkembangan industry Pelabuhan Global.

Pengembangan tersebut mulai dari infrastruktur darat, Infrastruktur laut, system layanan dan pengembangan Sumber Daya Manusia atau SDM.

Dan dibawah GM Guna Mulayana Pelabuhan Tanjung Priok terus menata terus dikembangkan terhadap semua sarana dan prasarana serta fasilitas. Namun pada pengembangan sejumlah sarana bdan parasarana masih menunggu disyahkannya Rencana Induk Pelabuhan (baca : RIP) Tanjung Priok yang baru (edisi revisi).

Seperti dikemukakan GM Guna Mulyana pada acara Press Conference secara Daring, Kamis kemarin (02/09),  disampaikan berkenaan dengan pembangunan inner-road antara buffer area eks-Inggom hingga saat ini belum dapat direalisasikan karena masih menunggu RIP dari regulator.

“Kami menunggu izin dari Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, untuk terus merealisasikan berbagai perbaikan dan pengembangan fasialitas di Pelabuhan Tanjung Priok, salah satunya pembangunan inner-road tersebut,” ujar GM Guna Mulyana.

Dikatakan, info yang didapat IPC Cabang Tanjung Priok keberadaan RIP tersebut masih dikemunikasikan kepada yang punya wilayah yakni pemerintah Kota Jakarta Utara atau Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Setelah RIP itu disyahkan, kita akan segera memulai pembangunan Inner-road dan pembangunan/perbaikan sejumlah sarana dan fasilitas di Pelabuhan Tanjung Priok, yang mendesak harus dilakukan,” lanjut GM Guna Mulyana.

(Red. ISL News/email:This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.).

 

indonesiashippingline.com (ISL News), islnewstv.com, isl news tv, isl news interaktif adalah merk dagang milik dan diterbitkan oleh PT ISL Media Nasional sejak 2012 di Jakarta (@copyright)

Top Desktop version