indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

IPC Panjang TERIMA KUNJUNGAN KERJA Tim Persiapan GARUDA SHIELD 2021

BANDAR LAMPUNG (ISL News) - Hari Kamis kemarin, 27 Mei 2021. IPC Panjang atau PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang menerima kunjungan kerja tim persiapan pelaksanaan Event Garuda Shield 2021 yang direncanakan akan dilangsungkan di daerah Sumatera Selatan pada Agustus mendatang.

IPC Panjang yang dipimpin oleh DGM Pelayanan Kapal Ferdi Harahap beserta jajaran management IPC Panjang lainnya menerima Rombongan tim persiapan event Garuda Shield yang dipimpin oleh Danden Bekang Lampung Mayor CBA Fahrul Rozi beserta jajaran dan tim Jumed untuk Garuda Shield Indonesia, serta Ketua Delagasi US ARMY Mayor Mac Growu dan jajaran di area dermaga Pelabuhan Panjang untuk meninjau kesiapan dan kelengkapan fasilitas untuk menunjang kelancaran event Garuda Shield tahun 2021 ini.

Garuda Shield adalah latihan gabungan selama dua minggu antara Angkatan Darat Amerika Serikat atau US Army dan TNI AD.

Tujuan dari latihan bersama ini adalah untuk meningkatkan dan memperkaya kemampuan perang hutan pasukan US Army dan TNI AD. Latihan bersama Garuda Shield berlangsung di Indonesia.

Garuda Shield pertama kali diadakan pada tahun 2009 di Bandung, Jawa Barat. Dalam penyelenggaraan Garuda Shield pertama kali, beberapa negara tetangga diundang untuk mengikuti latihan tersebut.

DGM Pelayanan kapal menyampaikan bahwa IPC Panjang siap dan akan selalu mendukung kegiatan bertaraf Internasional ini dalam hal kegiatan bongkar muat alat tempur dan kendaraan tempur dari berbagai Negara termasuk Amerika sebagai Negara yang diundang Pemerintah Indonesia melalui Tentara Nasional Indonesia dalam memeriahkan kegiatan ini.

Hal ini juga diapresiasi oleh Danden Bekang Lampung Mayor CBA Fahrul Rozi dan Ketua Ketua Delagasi US ARMY Mayor Mac Growu yang mengatakan bahwa IPC Panjang sangat membantu dan mensupport kegiatan Pemerintah Indonesia dalam hal ini TNI yang akan melangsungkan event besar tahunan yang dihadiri dari berbagai Negara di Asia.

Event ini bertujuan untuk melakukan latihan tempur dan melakukan berbagai perlombaan militer antar Negara. Dan IPC Panjang juga mewakili Indonesia sebagai Pelabuhan bertaraf Internasional bukan hanya mampu menangani kapal kargo tetapi juga yang mampu menangani/menyandarkan kapal perang dari berbagai Negara termasuk Amerika, dan memiliki semua fasilitas yang memadai didalamnya.

(Red. ISL News/Humas IPC Panjang/email:This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.).

indonesiashippingline.com (ISL News), islnewstv.com, isl news tv, isl news interaktif adalah merk dagang milik dan diterbitkan oleh PT ISL Media Nasional sejak 2012 di Jakarta (@copyright)

Top Desktop version