indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Dwelling Time Priok, Menko Siapkan Penalti Berat Bagi Importir

INDONESIA SHIPPING LINE.COM (Jakarta) - Menko Maritim Rizal Ramli menegaskan akan terus menurunkan dwelling time Priok menjadi hanya 1,5 hari pada Februari tahun depan.

 

"Target kita dwelling time Pelabuhan Tanjung Priok hanya 1,5 hari, pada Februari tahun depan ," ujar Rizal, di Istana Negara, Jakarta (22/12/2015).

Saat ini, kata Rizal, dwelling time Priok Port sudah mencapai 4,39 hari, atau lebih rendah dari sebelumnya yang mencapai 6 hari. “Dwell time bisa terus diturunkan dengan syarat, salah satunya pengenaan denda atau penalti untuk para importir yang sengaja menimbun barangnya (kontainer) di Pelabuhan Tanjung Priok,” katanya.

Menurut Menko, untuk pengenaan denda, sekarang akan diserahkan kepada Menteri BUMN, Rini Soemarno. “Karena pihak PT Pelindo II menolak memberikan denda kepada para importir tersebut.

"Prinsipnya dendanya harus tinggi, agar kontainer ini bisa keluar secepat mungkin. Kalau kita laksanakan sistem denda ini, dwelling time akan berkurang satu hari lagi," pungkasnya. (ISL/email:This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.).

indonesiashippingline.com (ISL News), islnewstv.com, isl news tv, isl news interaktif adalah merk dagang milik dan diterbitkan oleh PT ISL Media Nasional sejak 2012 di Jakarta (@copyright)

Top Desktop version