indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Tanjung Intan Port Terapkan E-Nota

INDONESIA SHIPPNG LINE.COM (CILACAP 12/11) – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa dan wujud dari kelanjutan komitmen perusahaan dalam program Go Green and Clean Port, PT Pelindo III (Persero) cabang Tanjung Intan melaksanakan sosialisasi penerapan nota tagihan melalui aplikasi E-Nota dan host to host di lingkungan Pelabuhan Tanjung Intan untuk mempermudah transaksi pembayaran (12/11).

 

Hadir dalam acara tersebut Asisten Senior Manager Teknologi Informasi Pelindo III (Persero) Hadi Lukmantyo, Ketua DPC Insa Cilacap Wasito dan General Manager Pelindo III (Persero) Cabang Tanjung Intan Fariz Hariyoso beserta seluruh pengguna jasa, perusahaan pelayaran dan juga perbankan.

Dalam sambutannya, Fariz mengatakan “Ini adalah upaya kami untuk memberikan kemudahan bagi pengguna jasa, dengan penerapan aplikasi E-Nota, maka diharapkan selain dapat memberikan kemudahan kepada para pengguna jasa dalam melakukan transaksi keuangan dan mencetak nota juga untuk mendukung kegiatan Go Green dengan efisiensi penggunaan kertas (paperless),” ujar Fariz.

Hadi Lukmantyo juga memberi keterangan bahwa Aplikasi E-Nota dibuat untuk menghapus cetakan Nota dalam bentuk kertas kedalam bentuk dokumen elektronik atau softcopy yang nantinya dikirim via email dan dapat notifikasi via email dan sms jika pengguna jasa sudah melunasi nota tagihan sesuai kegiatan yang telah dilakukan.

E-Nota juga dapat diakses melalui aplikasi anjungan resmi di alamat anjungan.pelindo.co.id yang diberlakukan pada tanggal 01 Desember 2015.Keunggulan dari E-Nota adalah Pengguna jasa dapat mengetahui info tagihan/ invoice, mengetahui kode bayar nota tagihan/ invoice, mencetak nota lunas dan pranota serta penyampaian/ monitoring keluhan nota tagihan. Melalui konsep One Stop Service, pranota dan nota jasa kepelabuhanan dapat dicetak dalam aplikasi ini setelah pengguna jasa melakukan pelunasan tagihan nota melalui website yang telah disediakan,” Hadi menambahkan.(ISL).

indonesiashippingline.com (ISL News), islnewstv.com, isl news tv, isl news interaktif adalah merk dagang milik dan diterbitkan oleh PT ISL Media Nasional sejak 2012 di Jakarta (@copyright)

Top Desktop version