indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

HUBLA beri Penghargaan “HARBOUR MASTER OF TANJUNG PRIOK AWARDS" bagi INSAN TRANSPORTASI LAUT

JAKARTA (ISL News) - Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut memberikan penghargaan keselamatan kepada insan perhubungan laut termasuk para pengguna jasa di Pelabuhan Tanjung Priok khususnya di Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok “ Harbour Master Of Tanjung Priok Awards" Tahun 2020.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut, R Agus H Purnomo menyerahkan langsung penghargaan tersebut bertempat di Hotel Orcard Kemayoran Jakarta , Selasa, 22 Desember 2020.

Menurut Dirjen Hubla, R Agus H Purnomo pemberian penghargaan ini merupakan penganugerahan apresiasi dan ucapan terima kasih Ditjen Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok kepada para pengguna jasa di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok.

“Penganugerahan kepada para pengguna jasa ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan memotivasi dalam meningkatkan kinerja bidang transportasi laut khususnya keselamatan dan keamanan pelayaran di Pelabuhan Tanjung Priok,” kata Agus.

Pemberian penghargaan kepada para pengguna jasa Pelabuhan Tanjung Priok tahun 2020 meliputi 3 (jenis) penghargaan, yakni:

1) Pemberian penganugrahan “Harbour Master Of Tanjung Priok Award 2020” kepada stakeholder di lingkungan Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok

- Juara 1 PT SPIIL

- Juara 2 PT Tanto Intim Lines

- Juara 3 PT Kitasindo Utama

2) Pemberian Penghargaan Terfavorit Atas Peran Aktif Penghargaan Terfavorit Atas Peran Aktif dalam pemenuhunan dokumen administrasi, peralatan dan kegiatan lainnya;

- Perusahaan Manning Agency PT Equinox Bahari Utama

- Perusahaan Service Station PT Segara Permai

- Agent Lapangan Bapak Autebeta Sanglir

- Perusahaan Operator Terminal Peti Kemas PT NPCT 1

- Perusahaan Terfavorit atas peran aktif pada kegiatan sosial dan Keamanan PT Pelabuhan Indonesia II

- Perusahaan Terfavorit atas peran aktif dalam kegiatan Pencegahan Covid-19 PT Jasa Armada Indonesia

- Perusahaan Terfavorit atas peran aktif pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 PT Meratus Line

3) Pemberian Penghargaan Kepada Stakeholder dan Petugas yang yang ikut berkontribusi dalam kegiatan Voyage perdana MV. Suzuka Express ke Pantimban dalam Rangka Soff Launching Pengoperasian Pelabuhan Patimban.

“Tentunya proses seleksi penganugerahan tersebut dilakukan secara transparan dan obyektif serta terbuka dengan memperhatikan kriteria-kriteria yang sangat menentukan bagi kelancaran kegiatan dan peningkatan kinerja di pelabuhan,” kata Dirjen Hubla.

Pada kesempatan ini Agus Purnomo juga mengatakan bahwa Pelabuhan Tanjung Priok sebagai pelabuhan yang harus bisa menjadi contoh bagi pelabuhan-pelabuhan lain di Indonesia.

“Kita mau dalam kondisi Indonesia yang masih kurang baik saat ini karena dampak pandemi covid-19, melalui kegiatan di Pelabuhan mari kita lakukan efisiensi agar bisa bersaing dengan negara-negara lain. Saya yakin dengan sinergi yang baik semua unsur terkait dapat mewujudkan kegiatan di pelabuhan yang efektif dn efisien sehingga mampu bersaing di dunia internasional” tegas Agus.

Selain itu, Dirjen Agus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait, atas susksesnya soft launching Pelabuhan Patimban pada tanggal 20 Desember 2020 lalu dan berharap semua pihak baik para petugas di lapapangan, para pengusaha maupun Pemerintah Daerah dapat mendukung dimulainya operasi Pelabuhan Patimban.

“Melalui pemberian penghargaan ini kami berharap dapat memberikan motivasi bagi petugas dan pengguna jasa pelabuhan khususnya di Pelebuhan Tanjung Priok untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada seluruh masyarakat pengguna transportasi laut,” kata Agus.

Sementara itu Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Dr. Capt Wisnu Handoko dalam laporannya mengatakan Pemberian Harbour Master of Tanjung Priok Award 2020 merupakan bentuk nyata dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok untuk memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pengguna jasa di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok dalam mendukung peningkatan kinerja bidang transportasi laut khususnya keselamatan dan keamanan pelayaran di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Penilaian pemberian Harbour Master of Tanjung Priok Award 2020 kepada para pengguna jasa di Lingkungan Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, dilakukan secara transparan dan terbuka dengan memperhatikan kriteria - kriteria penilaian yang meliputi Intensitas Pelayaran, kelengkapan Dokumen Administrasi, kejadian Permasalahan Pelayaran, kedisiplinan Perusahaan Pelayaran dan Inovasi Perusahaan Pelayaran.

Menurut Capt, Wisnu pemberian penghargaan Harbour Master of Tanjung Priok Award 2020 diberikan kepada 6 (enam) perusahaan dan 1 (satu) agent lapangan terfavorit atas peran aktifnya yakni Perusahaan Manning Agency, terfavorit atas Tertib Administrasi;

Perusahaan Service Station, terfavorit atas Tertib Administrasi dan Kelengkapan Peralatan;

Agent Lapangan, terfavorit atas Tertib Administrasi dan Dedikasi;

Perusahaan Operator Terminal Peti Kemas, terfavorit atas Tertib Administrasi dan Pelaporan;

Perusahaan Terfavorit atas Peran Aktif Pada Kegiatan Sosial dan Keamanan;

Perusahaan Terfavorit atas Peran Aktif Dalam Pencegahan Covid-19;

Perusahaan Terfavorit atas Peran Aktif Pemberian Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19.

Sedangkan untuk pemberian Penghargaan Kepada Stakeholder dan Petugas yang ikut berkontribusi dalam kegiatan Voyage perdana MV. Suzuka Express ke Pantimban dalam Rangka Soft Launching Pengoperasian Pelabuhan Patimban diberikan secara bersama oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok dan Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok kepada :

1. PT. Jasa Armada Indonesia selaku operator Pemanduan dan Penundaan;

2. PT. Indonesia Kendaraan Terminal selaku operator yang memberikan prioritas sandar;

3. Capt. Yosia Abet Laksana, M.Mar sebagai Pandu;

4. Capt. Herwantoro, M.Mar sebagai pandu;

5. dan Capt. Baringin Pangaribuan, M.Mar sebagai pandu.

(Redaksi ISL News/Humas HUBLA/email:This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.).

 

indonesiashippingline.com (ISL News), islnewstv.com, isl news tv, isl news interaktif adalah merk dagang milik dan diterbitkan oleh PT ISL Media Nasional sejak 2012 di Jakarta (@copyright)

Top Desktop version