indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Dani Rusli : Kuwartal III 2015 TPK Kalibaru Utara Beroperasi dengan Kapasitas 1,5 Juta TEUs

 

 

 

TANJUNG PRIOK (Shipping Line News)- Direktur Utama PT  Pengambangan Pelabuhan Indonesia (PPI) Dani Rusli menegaskan soal pengoperasian Terminal Kalibaru Utara tahap I secara penuh akan terealisasi pada kuwartal  III tahun depan (2015).

 

Menurut Dani, pengerjaan TPK Kalibaru Utara untuk tahap I saat ini sudah mencapai  60 %, dengan terpasangnya  6.850 pcs  piling dari total  9.185 pcs sesuai rencana.

“Pada akhir tahun ini (2014) pengerjaan dermaga sepanjang 400 meter akan selesai, dari total yang direncanakan sepanjang 800 meter  Karenanya di akhir tahun ini (2014) ini dermaga itu sudah bisa dipakai untuk melakukan bongkar muat alat yang nantinya akan dipadang di terminal itu juga,” ujar Dani saat acara buka persama di bilangan Sudirman (14/07) kemarin.

Dikatakan Dani, pada kuwartal III tahun depan akan diselesaikan dermaga sepanjang 800 meter untuk tahap I pembangunan TPK Kalibaru Utara. “Dengan dermaga sepanjang itu, TPK Kalibaru Utara Tahap I akan memlliki kapasitas atau daya tampung  hingga 1,5 Juta Teus,” ungkapnya. (SLN).

 

 

 

indonesiashippingline.com (ISL News), islnewstv.com, isl news tv, isl news interaktif adalah merk dagang milik dan diterbitkan oleh PT ISL Media Nasional sejak 2012 di Jakarta (@copyright)

Top Desktop version