indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

BP3IP JAKARTA Siap Kerja Sama Sekolah Pelayaran Swasta Gunakan Simulator

JAKARTA/ISL.COM - Balai Besar Pendidikan, Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP), Sunter, Jakarta Utara menerima sekolah pelayaran swasta yang akan bekerja sama pemanfaatan peralatan simulator.

Kesiapan pihak BP3IP diungkapkan Kepala BP3IP Jakarta, Mulder Mustafa seusai acara pelantikan peningkatan perwira ANT/ATT IV, III, II di gedung Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (10/5).

Dikatakan juga, kegiatan bekerja sama dengan lembaga pendidikan pelayaran yang membentuk pelaut itu, didasari membantu pada sekolah pelayaran yang sampai saat ini belum memiliki peralatan latih yang ditetapkan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BSDM) Perhubungan, untuk mendapatkan approval (pentapan memenuhi persyaratan ) Stadard Training Certificate And Watchkeeping (STCW) 1978 Amandemen 2010.

"Selama ini sudah kita buka untuk untuk bekerja sama dengan pihak sekolah swasta. Jika ada yang mau bekerja sama silahkan," kata Capt. Mulder.

Diakuinya meski belum ada sekolah pelayaran yang bekerja sama pihak tetap membuka kesempatan.

"Kalo sekarang belum ada yang bekerja sama bisa saja pada masa mendatang ada yang mau bkerja sama. Jadi kesempatannya terbuka buat sekolah pelayaran swasta, baik jenjang ANT/ATT III dan ANT/ATT IV," tambahnya.

Saat ini BP3IP, Jakarta melaksanakanĀ  kegiatan peningkatan keahlian (competency ) pelaut, mulai dari tingkat V. IV, III, II, I. Dan sejumlah keterampilan pelaut (proviciency). (ABU BAKAR/ISL).

indonesiashippingline.com (ISL News), islnewstv.com, isl news tv, isl news interaktif adalah merk dagang milik dan diterbitkan oleh PT ISL Media Nasional sejak 2012 di Jakarta (@copyright)

Top Desktop version