indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

MTI MoU dengan LPPOM MUI Implementasikan Halal Hub Port

INDONESIA SHIPPING LINE.COM (Jakarta)–Guna mempercepat realisasi atau impelemtasi program halal hub port manajemen PT MTI (Multi Terminal Indonesia) atau disebut dengan IPC Logistics melakukan kesepakatan (MoU-memorandum of understanding) bertepatan dengan milad ke-27 LPPOM MUI, 10 Februari 2016, bertempat di kawasan Ancol; Jakarta Utara.

Penandatanganan dilakukan Lukmanul Hakim Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan & Kosmetika dan Tony Hajar Direktur Utama PT Multi Terminal Indonesia disaksikan Ma'ruf Amin Ketua MUI dan  M. Makasin Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

"Kerjasama ini untuk mewujudkan Indonesia memiliki halal port. Dengan MoU ini LPPOM MUI dan MTI akan mengawal implementasi halal port di Tanjung Priok untuk tahap awal seluas 6 Ha,"ujar Lukmanul Hakim Direktur LPPOM MUI dalam sambutannya terkait Mou tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Tony Hajar. Menurutnya pembangunana fasilitas halal hub port ini selain dapat dipandang sebagai suatu strategi bisnis MTI untuk menghadapi pasar halal food yang marketnya sangat besar, juga dapat dipandang dari sisi lain yaitu inspiring people untuk lebih care pada produk makanan halal.

"Kerjasama dengan LPPOM MUI ini sudah termasuk dalam program kerja kami, untuk itu kami akan lebih intensif dalam merealisasikan Halal Hub Port yang insyaAllah akan mulai operasi pada akhir Maret tahun ini. Kami sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah agar fasilitas ini dapat segera beroperasi." ungkap Tony.

Acara MoU ini serasa lebih hikmat, karena berbarengan dengan pelaksanaan RAKORNAS Komite Fatwa & LPPOM MUI. Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan LPPOM MUI dari seluruh daerah di Indonesia. RAKORNAS sedianya digelar selama 2 hari 10 dan 11 Februari 2016 . Dirjen Bimas Islam mewakili Menteri Agama Republik Indonesia menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi acara tersebut. (ISL/email:This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.).

 

indonesiashippingline.com (ISL News), islnewstv.com, isl news tv, isl news interaktif adalah merk dagang milik dan diterbitkan oleh PT ISL Media Nasional sejak 2012 di Jakarta (@copyright)

Top Desktop version