indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

PT KBN (Persero) Tawarkan Banyak Bangunan Pabrik Siap Pakai

JAKARTA-ISL.COM- PT Kawasan Berikat Nusantara atau dikenal dengan sebutan KBN merupakan perusahaan perseroan berbadan usaha milik Negara atau dikenal dengan istilah BUMN. Kini terus, berkiprah dalam bidangnya salah satunya p[enyewaan properti berupa gudang atau pabrik untuk disewakan kepada investor baik dalam negeri (PMDM) maupun pemodal asing (PMA).

 

Dari info yang didapat Redaksi ISL, banyak bangunan pabrik di KBN atau Bonded Zone yang siap di sewa dengan tarif khusus, selama persediaan masih ada.

Mulai dari gudang terbuka yang dikenal laris manis dari sisi pemasaran stoknya sudah ludes terjual. Kini tinggal tersedia gudang tertutup berupa pabrik dalam KBN yang siap disewakan.

Seperti yang dikemukakan Kepala Bagian Pemasaran PT KBN Persero, Wirdiono belum lama ini. Menurutnya permintaan gudang terbuka dikenal paling tinggi. Banyak perusahaan yang saat ini antri untuk mendapatkannya. Namun, karena stok habis untuk sementara belum ada yang bisa dilayani.

Sementara itu untuk gudang terrtutup stoknya juga semakin menipis, menyusul terjualnya sejumlah unit di KBN Cakung maupun KBN Unit Marunda.Stok Terakhir tinggal 1350 meter persegi.

“Di tahun 2017 ini, lagi ngetren gudang terbuka. Permintaan tinggi, tapi stok untuk sementara habis,” kata Wirdiono.

Untuk diketahui, KBN selama ini melayani penyewaan properti industri dan properti gudang. Properti Industri berupa bangunan dan lahan. Sementara properti gudang berupa gudang tertutup dan terbuka.

Pada 2016 lalu penjualan lahan industri meloinjak mencapai 285 % dengan realisasi 53.881 meter persegi. Sementara  untuk membangun pabrik tercapai angka penjualan 25.418 meter persegi dari target. 28.829 meter persegi.

Bangunan pabrik paling laris, 1 lantai. Nampaknya ada semacam trend mengarah ke arah no bertingkat. Padahal, keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Untuk investor lama yang akan memperluas pabrik, KBN lanjut Wirdiono juga menawarkan sejumlah kemudahan dan harga khusus.

“Untuk mereka yang mau bertahan di KBN atau memperluas usaha di sini (KBN-red), nantinya akan ada insentif khusus terhadap tarif yang berlaku  sekarang,” kata Wirdiono.

Begitupun untuk calon investor baru, selain akan ada kemudahan untuk pelayanan dokumen, ada diskon tarif sewa. Tahun 2016 lalu, dari target pendapatan sewa properti Rp. 9 Miliar, divisi pemasaran optimis mampu menjual Rp. 20 Miliar atau lebih dari dua kali lipat target.

Tahun ini, dari target penjualan Rp. 15 Miliar optimis akan tercapai, karena sejalan dengan perkembangan ekonomi akhir-akhir ini permintaan properti gudang maupun industri tetap tinggi. (Tim ISL.COM).              

indonesiashippingline.com (ISL News), islnewstv.com, isl news tv, isl news interaktif adalah merk dagang milik dan diterbitkan oleh PT ISL Media Nasional sejak 2012 di Jakarta (@copyright)

Top Desktop version