indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Kantor OP dan Polres Priok Bersama Stakholders DEKLARASI Program #PRIOKBERMASKER”

TANJUNG PRIOK (03/09) - Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan  Utama Tanjung Priok ( Ka OP), Dr Capt Mugen S Sartoto MSc, beserta jajaran dan seluruh stake holder bersama melaksanaan giat “Deklarasi Program Ayo Pakai Masker #priokbermasker Pelabuhan Sehat, Indonesia Maju” yang diadakan di halaman Kantor Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Priok. Hal ini sebagai bentuk kepedulian serta dukungan terhadap pencegahan dan penyebaran virus corona (covid 19) yang telah dinyatakan sebagai pandemi oleh World Healht Organization (WHO).

Minimnya kepatuhan masyarakat menggunakan masker, jadi sorotan Gugus Tugas Covid-19 tidak terkecuali di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok. Aksi gerakan massal menggunakan masker dirasa penting, untuk meminimalisir terjadinya penularan melalui droplet.

Giat “Deklarasi Program Ayo Pakai Masker #priokbermasker Pelabuhan Sehat, Indonesia Maju” ini adalah bentuk sinergitas Instansi pemerintah dan stakeholders Pelabuhan Tanjung Priok. Ka OP menyampaikan bahwa pentingnya memakai masker dalam masa pandemi seperti sekarang ini. Kegiatan ini perlu dilaksanakan mengingat pentingnya penggunaan masker, serta untuk menggugah masyarakat dalam ikut berpartisipasi meminimalisir penyebaran virus covid-19.

“Perlu adanya gerakan memakai masker bersama di lingkungan dan sekitar Pelabuhan Tanjung Priok. "Kegiatan seperti ini sebagai kepedulian dan akan sangat membantu menyemangati masyarakat untuk tetap waspada serta mendukung program pemerintah dalam mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid 19)" Papar Capt Mugen.

 “Kita tidak tahu, apakah masyarakat tidak tergugah, atau belun termotivasi untuk selalu menggunakan masker. Karena, mungkin belum tahu manfaat apa yang didapat dengan memakai masker. Sebab, yang dirasakan selama ini, hanya keluhan saja saat menggunakan masker, seperti merasa sesak, tidak nyaman bernafas, merasa sulit berkomunikasi,” tambah Ka OP.

Pada aksi tersebut dibagikan masker kepada siapa saja yang melintas di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok tersebut mulai pengendara motor, supir truk logistik, buruh bongkar muat, serta masyarakat pengguna jasa yang sedang beraktivitas di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Kantor OP Tanjung Priok sendiri sebelumnya pernah beberapa kali  mengadakan aksi peduli covid-19 dengan membagikan sejumlah masker dan hand sanitizer lanjutan", ungkap Capt Mugen.

Dalam kegiatan “Deklarasi Program Ayo Pakai Masker #priokbermasker Pelabuhan Sehat, Indonesia Maju”” juga terdapat penandatangan Komitmen Bersama dalam rangka penerapan dan peningkatan disiplin protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian covid-19.

Turut hadir dalam giat ini Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, dan PangDam Jaya, serta instansi yang menandatangani komitmen bersama pada kegiatan ini adalah Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Priok, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Walikota Jakarta Utara, Panglima Komando Lintas Laut Militer, Komandan Lantamal III, Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Tanjung Priok, Kepala Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta  II, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Tanjung Priok, Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok, Ketua PMI, GM IPC Tanjung Priok, Ketua DPW APBMI Jakarta, Ketua DPC INSA Jaya, Ketua DPP APTRINDO, Ketua Angsuspel Organda DKI Jakarta, Ketua DPW ALFI/ILFA, Ketua TKBM Tanjung Priok, Ketua DPW ISAA DKI Jakarta.

Ka OP juga menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan “Deklarasi Program Ayo Pakai Masker #priokbermasker Pelabuhan Sehat, Indonesia Maju” serta menghimbau kepada para pengguna jasa serta serta siapapun yang ada di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok untuk tetap menjaga jaga diri dengan menjaga kesehatan, kebersihan serta mengikuti program-program pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut.

“Deklarasi ini ini akan ditindaklanjuti dengan penegakan peraturan sebagaimana telah tertuang dalam Surat Edaran Bersama Nomor UM.006/10/5/OP.TPK-2020 Tentang Kewajiban Menggunakan Masker Dalam Rangka Pencegahan Penularan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Wilayah Pelabuhan Tanjung Priok, sehingga kegiatan ini tidak berhenti pada acara seremonial, namun tahapan implentasi dapat dilakukan dan upaya pencegahan penyebaran covid-19, khususnya di Pelabuhan Tanjung Priok dapat tercapai”, tambah Capt Mugen.

"Kami (OP) berterima kasih kepada dan mengapresiasi seluruh pihak yang telah berpartisipasi kegiatan seperti ini, serta kami harapkan aksi seperti ini bisa diterapkan  oleh Asosiasi dan Stakeholder di lingkungan kerjanya masing-masing.", tutup Ka OP.

(Red. ISL News/Humas OP/email:This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.).

@ PT ISL Media Nasional (ISL NEWS) Sejak Tahun 2012

Top Desktop version