indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Tingkatkan Pelayanan PTP Multipurpose Terminal Rangkul Cargo Owner

ISL NEWS (Jakarta) – Guna meningkatkan produktitiftas perusahaan, PT Pelabuhan Tanjung Priok atau dikenal dengan PTP Multipurpose Terminal akan terapkan secara penuh Single Biloling langsung kepada Cargo Owner atau pemilik Barang.

“Penerapan Single billing langsung kepada pemilik Barang sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam memberi rasa nyaman, kepercayaan bagi cargo owner secara berkelanjutan, sehingga cargo owner ada kepastian berusaha,” ujar Ari Hendriyanto, Direktur Komersil PTP kepada Pers.

Dengan single billing kata Ari, maka para PBM tak lagi terbebani dengan CMS (jaminan uang ke PTP) dalam setiap kegiatan bisnisnya. “Kami juga sudah bertemu dengan para PBM (APBMI Jakarta), mendiskusikan soal ini, meskipun masih belum ada titik temu. Tapi, kami akan coba mengundang mereka (APBMI) lagi untuk mendiskusikan hal ini,” ungkap Ari.

Menurut Ari, rencana penerapan single billing yang digagas PTP memang belum tersosialisasikan kepada para PBM. “Itu perlu kami sosialisasikan, jangan sampai ada salah tafsir. PBM juga tak perlu khawatir akan dimatikan. Kami tak ada niatan untuk itu,  tak akan ada yang berubah,” kata Ari menegaskan.

Dirkomersil Ari menggambarkan, kalau selama ini ada PBM X membawa market XX, nantinya begitu cargo owner XX itu kontraknya beralih ke PTP, Ari menyatakan bahwa pihaknya tetap akan menunjuk PBM bersangkutan untuk menangani kegiatan bongkar muatnya.

“Dengan single billing mitra kerja terminal akan memiliki bergaining position yang kuat dengan cargo owners karena operator pelabuhan/ terminal yang akan memastikan tidak ada banting tarif layanan dalam bongkar muat di pelabuhan,” Tambah Ari. (* Redaksi ISL News).

Copyright@ 2012-2019 Indonesia Shipping Line [ISL.COM/ISL News] All Right Reserverd

Top Desktop version