indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Dirut Wahyu Hardiyanto : Rukindo Menangkan TENDER Proyek Pengerukan di TUBAN

ISL NEWS (Jakarta) - PT Pengerukan Indonesia (Rukindo) atau dikenal dengan Dredging & Shipyard  selama ini dan seterusnya terus aktif mencari proyek pengerukan yang potensial baiik dalam maupun luar negeri.

Hal itu dikemukakan Wahyu Hardiyanto, Dirut Rukindo kepada Pers diruang kerjanya pekan kemarin. “Dan belum lama ini, kami (Rukindo) berhasil memenangkan tender pekerjaan pengerukan di Terminal Khusus PT Trans Pasific Petrochemical Indotama ( PT.TPPI ) di  daerah Tuban, Jawa Timur,” ujar Dirut Wahyu.

Dikatakan Dirut Wahyu, meski proyek ini skala masih kecil hanya pekerjaan pengerukan dengan volume 560.000 m3 dan nilai kontrak sekitar Rp 27,4 miliar. Proyek ini akan dapat memicu semangat untuk dapat proyek pengerukan lebih besar lagi dari pelabuhan swasta lainnya.

“Saat ini, proyek Tuban itu dalam proses perjanjian penandatanganan kontrak dan proses PK3 (Persetujuan Keputusan Kerja Keruk) dari Kemenhub cq Ditjen Perhubungan Laut. Dan yang akan melakukan pekerjaan proyek pengerukan di Tuban tersebut telah dipersiapkan kapal keruk Kalimantan II jenis pengisap lumpur atau Trailing Suction Hopper Dradgers (TSHD). Kapal Keruk Kalimantan II saat ini masih menyelesaikan perkerjaan pengerukan alur di Pelabuhan Trikora Pontianak, Kalimantan Barat,” Imbuh Wahyu. (Redaksi ISL NEWS). 

Copyright@ 2012-2019 Indonesia Shipping Line [ISL.COM/ISL News] All Right Reserverd

Top Desktop version