indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

IPC Berangkatkan 22.000 lebih Pemudik Gratis 2019 Tujuan Jawa dan Sumatera

ISL NEWS (Tanjung Priok) - IPC/PT Pelabuhan Indonesia ll  (Persero) dalam rangka menyambut Lebaran 2019 memberangkatkan 22 ribu peserta Mudik Gratis bersama IPC Grup 2019 sebanyak 410 bus. Angkutan Bus tersebut berstandar pariwisata  mengantar pemudik tujuan 16 kota di Jawa dan Sumatera.

Pelepasan Mudik Gratis bersama IPC Grup 2019 tersebut dilakukan secara simbolik  Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya, di lapangan Terminal 2 JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu kemarin  (29/5/2019).

Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya dalam sambutannya mengatakan bahwa IPC berkomitmen membantu pemerintah menyediakan sarana transportasi mudik yang aman dan nyaman, terutama bagi masyarakat yang mudik gratis dan betul-betul membutuhkan.

“IPC  seperti tahun lalu, juga memfasilitasi kepulangan pemudik untuk kembali (arus balik)  ke Jakarta usai berlebaran di kampung halaman. Angkutan balik ke Jakarta dijadwalkan berangkat dari kota asal masing-masing tanggal 9-12 juni 2019.

Dikatakan, tahun ini peserta mudik gratis IPC yang menggunakan bus naik 10 persen dibandingkan tahun lalu. lni membuktikan bahwa program mudik gratis IPC sangat bermanfaat bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Selain menggunakan bus tahun ini katanya untuk pertama kalinya IPC memfasilitasi mudik gratis dengan kapal Iaut. IPC memberangkatkan sekitar 2000 pemudik dengan kapal Iaut tujuan Surabaya menggunakan KM Dorolonda dan tujuan Batam dengan menumpang KM Kelud.

”Kami melihat saat ini, minat masyarakat untuk pulang kampung dengan kapal Iaut juga tinggi. Semoga mudik gratis dengan pilihan Moda transportasi Iaut ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat,” ujarnya.

Elvyn G Masassya juga menyampaikan harapannya agar para pemudik selalu mengikuti semua aturan yang ada agar perjalanan aman, nyaman dan menyenangkan bagi semua.

“Salam kami untuk keluarga di kampung halaman. Semoga saudara-saudara semua kembali ke Jakarta dengan sehat dan selamat.” ungkapnya.

Ditambahkan, mudik gratis bersama IPC Grup ini merupakan program Tanggungjawab Sosial Perusahaan (CSR) yang rutin dilakukan IPC setiap tahun. Program Kegiatan ini sekaligus wujud nyata program ’BUMN Hadir untuk Negeri’.

“Perlu kami sampaikan bahwa selama bulan Ramadhan tahun ini, IPC telah menggelar program IPC Cinta Ramadan sebagai ajang untuk berbagi. Rangkaian kegiatannya antara lain berupa bedah (renovasi) mesjid, santunan untuk anak yatim, santunan pendidikan termasuk untuk anak-anak berkebutuhan khusus, Selain itu, kegiatan pasar murah, IPC telah menyebarkan 63.000 paket sembako yang tersebar ke seluruh Indonesia. Dan pada acara puncaknya, mudik gratis hari ini,  Kami sangat bangga karena dengan program ini, kami berkontribusi mewujudkan semangat BUMN Hadir untuk Negeri,”ungkap Dirut  Elvyn. (Red. ISL).

 

Copyright@ 2012-2019 Indonesia Shipping Line [ISL.COM/ISL News] All Right Reserverd

Top Desktop version