indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

TPK Koja Akan Bangun Auto Gate System

TANJUNG PRIOK (Shipping Line News) - KSO TPK Koja tahun ini dikabarkan akan membangun Sistem Auto Gate System guna mendukung kelancaran arus barang dari dan ke terminal petikemas tersibuk kedua setelah JICT itu.

Menurut Marketing Manager TPK Koja Nuryono Arif, pembangunan TPK Koja Auto Gate System sudah menjadi program sejak awal untuk mendukung kelancaran terutama pengeluaran petikemas yang sudah ada SPPB (Surat Perintah Pengeluaran Barang) dari Bea Cukai.

"Karena itu, saat ini sudah dikerjakan upaya merehab total gate TPK Koja," ujar Arif yang ditemui Pers, beberapa waktu lalu.

Diakui Arif, di tahun lalu (Agustus) ada sekitar 1800 unit petikemas yang sudah SPPB namun belum bisa dipindahkan ke TPP Marunda waktu itu.

"Pihak Bea Cukai mensyaratkan bahwa untuk bisa SPPB TPK Koja harus menyiapkan fasilitas yang lebih memadai salah satunya gate yang permanen dan menggunakan sistem online," ujarnya.

Kata Arif, TPK Koja Auto Gate System nantinya akan memiliki 12 gate yang terkonek dengan JORR sisi Utara (Jakarta-Cikarang). "6 gate untuk in dan 6 gate untuk out," imbuhnya. (SLN).

 

 

 

 

@ PT ISL Media Nasional (ISL NEWS) Sejak Tahun 2012

Top Desktop version