indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Lagi, 444 ABK WNI diturunkan dari Kapal Eurodam (Nederland Belanda) melalui JICT II

TANJUNG PRIOK (ISL News) - Pada Kamis lalu, 18 Juni 2020 pukul 08.00 sd 11.52 Wib. Di Dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok Jl.Raya Pelabuhan Tj priok Jakut, telah dilaksanakan Evakuasi tahap kedua 444 ABK WNI Kapal Eurodam (Nederland Belanda).

Seperti biasa jam 11.30 wib ada konferensi pers dari Danlantamal III Brigjen Mar Hermanto, yang mengatakan bahwa pihaknya melakukan evakuasi tahap kedua dari Kapal Pesiar Eurodam, sebanyak kurang lebih 444 orang ABK yang ditutunkan di dermaga JICT II.

“Boot yang digunakan kurang lebih 40 sampai 44 muatan kemudian sampai disini tentunya kita lakukan lagi protokol mulai dari pemeriksaan barang bawaan nya, kita sudah Siapakan teman-teman Bea Cukai juga, setelah disemprot dengan desinfektan kemudian mereka akan kita data, selanjutnya mereka akan kita bawa ke hotel yang sudah kita siapkan hari ini ada dua hotel yang masing-masing Hotel kita akan melakukan proses pemeriksaan berikutnya, dan yang kita harapkan tentunya adalah mereka sehat semua. Kalaupun ada yang positif nanti kita akan evakuasi ke rumah sakit darurat di Wisma atlet,”Ujar Brigjen Hermanto.

Untuk evakuasi penjemputan sampai keberangkatan, lanjut Brigjen Hermanto, dibagi dua satunya ada di Hotel Pullman kemudian ada hotel di Novotel Gajah Mada, “Dari sini Kita sudah melakukan pengawasan dan pengawalan dari teman-teman polisi dari TNI kemudian juga dari teman-teman Syahbandar semua kita lakukan dengan bekerja sama dengan pihak yang terkait saya katakan sekali lagi bahwa kita tim yang ada di Satgas laut ini,” ujarnya.

Dan perlu  diketahui, bahwa Kapal Eurodam merupakan kapal yang ke-15. “Nanti minggu depan juga masih ada beberapa kapal yang akan kita lakukan evakuasi, perjalanan pelayaran kapal ini namanya juga kapal pesiar mereka ada singgah di beberapa negara Filipina Singapura sebelumnya di Bali, dia menurunkan juga ada sebanyak kurang lebih tiga ratusan ABK kita di Bali kemudian terakhir baru di Jakarta,” ungkap Brigjen Hermanto.

Tampak Hadir dalam evakuasi kali ini :

1. Laksma TNI Bambang ( Kepala Staf Koarmada I)

2. Brigjen TNI (Mar) Hermanto ( Danlantamal III ).

3. Kolonel Kav Tri Handaka.SH ( Dandim 0502/JU )

4. Kolonel laut Firdaus ( DanPomal Lantamal III)

5. AKBP Kurniawan  ( Kapolres Pelabuhan Tj Priok)

6. Kapten Arh Yah.

(Red. ISL News/email:This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.).

@ PT ISL Media Nasional (ISL NEWS) Sejak Tahun 2012

Top Desktop version