indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

OP Priok Gelar Forum Kehumasan di Era Konsumsi Millenial

ISL NEWS (Jakarta Utara) - Humas atau Hubungan Masyarakat di semua lembaga saat ini memegang peranan penting dan strategis. Peran tersebut bukan hanya untuk meningkatkan citra, melainkan juga meningkatkan kinerja dan tugas-tugas kehumasannya sebagai garda terdepan dan etalase lembaga sebuah organisasi.

Demikian dikatakan Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Capt Hermanta, dalam sambutannya, saat membuka acara Forum Kehumasan, yang diadakan oleh Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, di Ibis Style Hotel Jakarta, Kamis (28/3).

"Jika dijabarkan, tugas dan tanggung jawab humas diantaranya bagaimana menyelenggarakan pemberitaan, informasi, komunikasi, protokol dan dokumentasi, dan ini tentu bukan sesuatu hal yang sepele," ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskan, dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, yang mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai aturan yang berlaku, namun juga fleksibel khususnya dalam membangun media relation sebagai mitra pemerintah dalam mempublikasikan informasi yang membangun, objektif, dan berimbang.Keberhasilan sebuah instansi atau organisasi tidak bisa lepas dari sejauh mana instansi tersebut mampu memberdayakan secara optimal peran kehumasan. Ditengah keterbatasan Sumber Daya Manusia yang belum memadai, unit kehumasan dituntut harus tetap mampu memaksimalkan kinerjanya.

Copyright@ 2012-2019 Indonesia Shipping Line [ISL.COM/ISL News] All Right Reserverd

Top Desktop version