indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

PT BKI (Persero) Turut Andil Dalam Penyusunan Standar ISO di bidang Perkapalan dan Teknologi Maritim

ISL-JAKARTA  -.  PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) kembali menunjukkan perannya di dunia internasional. Selain hadir dalam pertemuan maritim di IMO bersama Kementerian Perhubungan, BKI bersama Badan Standardisasi Nasional (BSN) juga aktif dalam pertemuan ke-15 dalam acara The 15th Plenary Meeting and Working Group Meetings of ISO/TC 8/SC 8 Ship Design yang dilaksanakan pada 3-7 Juli 2018 di Bali yang merupakan pertama kalinya diadakan di Indonesia selain di Inggris dan Cina.

"Indonesia yang diwakili oleh BSN dimana ada Delegasi BKI yang turut andil dalam forum guna memberikan sumbangsihnya
membahas teknis dari draft standar internasional yang sedang dikembangkan, " ujar Direktur Pengembangan Sumber Daya Saifuddin Wijaya, Rabu (4/7/2018) di Jakarta.

Ia menambahkan bahwa forum ini dihadiri oleh delegasi dari 6 negara yakni Indonesia sebagai tuan rumah, Jepang, Perancis, Korea, Iran, dan China. Para delegasi itu secara tatap muka membahas berbagai draft standar design kapal bertaraf internasional.

Saifuddin Wijaya berharap dengan tergabungnya BKI dalam forum ini, diharapkan dapat memberikan andil yang lebih besar lagi untuk mewujudkan Indonesia seb