indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Menuju Integrasi – Pelindo Bersatu – Satu BUMN Pelabuhan – ‘PT Pelabuhan Indonesia’

SURABAYA - Pelaksanaan Integrasi Pelindo tinggal dalam hitungan bulan. Berbagai pihak baik internal maupun eksternal menyatakan dukungan mereka atas integrasi ini seperti dari Serikat Pekerja Pelabuhan, DPR, pengamat bisnis pelabuhan dan lainnya.

Kerja keras dan semangat untuk mewujudkan penggabungan ini juga datang dari para pimpinan perusahaan yakni PT Pelindo 1 (Persero) Belawan Medan, PT Pelindo II (Persero) Tg. Priok, PT Pelindo IIII (Persero) Surabaya dan PT Pelindo IV (Makkassar).

Prasetyo, Direktur Utama Pelindo 1 mengatakan salah satu hal positif dari penggabungan empat perseroan ini adalah akan adanya standarisasi kompetensi di seluruh perseroan. Dengan standar layanan yang serupa di seluruh pelabuhan akan meningkatkan kenyamanan customer.
Direktur Utama IPC atau Pelindo II Arif Suhartono, mengatakan bahwa Integrasi Pelindo akan berdampak pada peningkatan kinerja dan efisiensi bagi BUMN Pelabuhan. Integrasi ini memudahkan Pelindo memiliki kontrol dan kendali strategis yang lebih baik.
Semangat integrasi juga diungkapkan Boy Robyanto, Direktur Utama Pelindo 3. Dia optimistis bahwa integrasi akan berdampak pada penurunan biaya logistik secara bertahap.
Dan menurut Prasetyadi, Direktur Utama Pelindo 4 integrasi (merger) Pelinso 1-4 akan memacu kinerja operasional di pelabuhan, investasi usaha meningkat, dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sehingga memberi dampak pada ekonomi nasional. “Naik kapal ke Manado kita mampir sebentar di Mamuju, Mari kita dukung integrasi Pelindo untuk Indonesia maju,” Ungkap Prasetyadi.

(Red. ISL News/email:This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.).

indonesiashippingline.com (ISL News), islnewstv.com, isl news tv, isl news interaktif adalah merk dagang milik dan diterbitkan oleh PT ISL Media Nasional sejak 2012 di Jakarta (@copyright)

Top Desktop version