indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Kapal Pandu dan Tunda PT KBS dukung penuh Pelaksanaan Survey Mandiri Untuk Penetapan Alur Pelayaran Pelabuhan Marunda

JAKARTA (ISL News) – Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Disnav Kelas 1 Tg Priok dan KSOP Kelas IV Marunda bersama stakeholders dalam hal ini salah bsatunya PT Krakatau Bandar Samudera (KBS)  selaku pelaksana tugas pandu dan tunda  di lingkup Pelabuhan Marunda Jakiarta Utara, bakal segera menggelar Survey Mandiri sebagai bahan untuk penetapan alur pelayaran di  Pelabuhan Marunda.

Terkait hal itu Direktur Utama PT Krakatau Bandar Samudera (KBS), Muhammad Akbar Djohan mendukung penuh pelaksanaan Survey Mandiri tersebut. Menurutnya, pelaksanaan survey mendiri tidak lain menjalankan prinsip-prinsip keselamatan dan keamanan pelayaran sebagai amanat UU Pelayaran dan sebagai komunitas negara maritim tidak lepas komitmen pada ISPS Code.

"Keberadaan lingkungan perairan dan pelabuhan yang aman dan selamat juga menjadi harapan forwarding untuk menurunkan biaya logistik semakin efisien, sebagaimana yang diamanat pemerintah dalam Ekosistem Logistik Nasional," ungkap Akbar Djohan.

KBS sebagai pihak yang melayani kegiatan pemanduan dan penundaan tentunya punya kewajiban untuk bisa mewujudkan kepercayaan yang diamanatkan pemerintah untuk menciptakan layanan yang selamat dan aman. "Saat ini sudah diwujud dari kolaborsi antara regulator, pengelola pelabuhan dan kami pemanaduan. Semoga kegiatan ini bisa ditindaklanjuti terus," kata Akbar Djohan.

Sebagai informasi, bahwa kegiatan survey mandiri untuk penetapan alur pelayaran di Marunda akan digelar selama selama 30 hari, Adapun luas lokasi survey 16.692 Ha, Panjang alur Marunda I yakni 7566 Meter ( 14 Nm), Panjang alur Marunda II yakni 7163 Meter (3,8 NM), lebar alur 200 Meter. Sedangkan untuk area labuh meliputi Panjang 2000 Meter, Lebar 1000 Meter, luas area 200 Ha.

(Red. ISL News/email:This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.).

 

indonesiashippingline.com (ISL News), islnewstv.com, isl news tv, isl news interaktif adalah merk dagang milik dan diterbitkan oleh PT ISL Media Nasional sejak 2012 di Jakarta (@copyright)

Top Desktop version