indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

IPC Panjang Targetkan Konektifitas dengan JTTS atau Jalan Tol Trans Sumatera pada 2024

BANDAR LAMPUNG (ISL News) – Konektivitas Jalan Tol Trans Sumatera atau dikenal dengan  JTTS ke Pelabuhan Panjang ditarget terealisasi pada tahun 2024 mendatang. KonektivitasJTTS ke pelabuhan diyakini menjadi daya tarik bagi investor untuk berinvestasi di Provinsi Lampung.

“Ini menjadi harapan besar kami (IPC Panjang). Saya realisasinya dari hasil diskusi dengan pemerintah daerah dan balai pengelola jalan tol diharapkan tahun 2024 sudah beroperasi,” jelas General Manager IPC Panjang, Adi Sugiri, kepada wartawan di Bandarlampung, Kamis kemarin (28/1/2021).

Dijelaskan, masyarakat di Provinsi Lampung khususnya para pengusaha harus segera mempersiapkan diri, jika nantinya memang JTTS akhirnya terkoneksi ke pelabuhan.

“Ini akan luar bisa dampak peningkatan pelayanan jasa ke pelabuhan. Karena saat ini memang kita komunikasi dengan pengusaha angkutan terkendala dari pelabuhan ke pintu tol memakan waktu. Tapi kalau nanti terealisasi akan memangkas waktu,” tegasnya.

Adi Sugiri mengatakan, pihaknya masih terus mempersiapkan proses konektivitasJalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dari pintu Lematang ke Pelabuhan Panjang, dengan terus melakukan pembahasan terkait konektivitasJTTS ke Pelabuhan Panjang tersebut.

Dia melanjutkan, secara kelembagaan pihaknya berkepentingan terhadap konektivitasJTTS ke Pelabuhan Panjang, lantaran bisa mendukung pelaku industri di Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan, yang selama ini terkendala jalur koneksi.

“Selain akan mengurangi antrean kendaraan pengangkut di sejumlah jalan arteri, konektivitas JTTS ke Pelabuhan Panjang, juga akan mempercepat laju kendaraan, serta menekan cost logistik,” pungkas Adi Sugiri.

(Seftiana Dewi/Red. ISL News/email:This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.).

@ PT ISL Media Nasional (ISL NEWS) Sejak Tahun 2012

Top Desktop version