indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

KSOP TARAKAN Terapkan Patroli Bersepeda, PERMUDAH Pengawasan di Lapangan

TARAKAN (2/10) - Tak hanya berfungsi sebagai alat transportasi ramah lingkungan dan sarana untuk berolahraga, sepeda juga bisa digunakan sebagai sarana penunjang tugas pengawasan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan, yang resmi meluncurkan 5 (lima) unit sepeda patroli KPLP yang bisa digunakan oleh setiap petugas pengawas lapangan.

Kepala Kantor KSOP Kelas III Tarakan Agus Sularto mengatakan, penggunaan sepeda patroli ini akan memudahkan kegiatan pengawasan dan pelayanan di lapangan khususnya di area pelabuhan.

"Harapan kami ini bisa bermanfaat dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Agus usai meluncurkan sepeda patroli bertepatan dengan momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020.

Selain itu juga, menurutnya, dengan adanya patroli sepeda ini dapat membuat para pengguna jasa pelabuhan merasa nyaman dan aman.

Tidak hanya sekedar patroli, para petugas KPLP juga menyampaikan sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat dan para pengguna jasa transportasi laut yang saat ini menjadi prioritas utama.

"Saat berpatroli, petugas sekaligus mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini sebagai suatu pencegahan penularan Covid-19," katanya.

Pihaknya bertekad untuk terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang dilandasi semangat untuk “Wujudkan Asa Majukan Indonesia”, meski tengah berada dalam situasi Pandemi Covid-19.

(Red. ISL News/Humas HUBLA/email:This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.).

 

@ PT ISL Media Nasional (ISL NEWS) Sejak Tahun 2012

Top Desktop version