indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Depo GNS Launching Sistem Survey Container secara Online, Siap Berikan Layanan Efisien, Real-Time dan Transparan

 

JAKARTA (ISL News) – Hari Selasa kemarin, 18 Agustus 2020, PT Gema Nawagraha Sejati atau PT GNS Sebuah perusahaan yang selama ini melayani penitipan Container Emty, Full Container dan Repaire Container kembali mempelopori pemberian layanan yang efisien, tranparan, dan real – time kepada customer.

 

Optimalisasi layanan dimaksud, GNS group melaunching sebuah sistem survey container modern berbasis digital atau layanan online atau informasi sistem container nasional (eConas) bertempat di depo petikemas GNS, dimana system survey (container survey in dan container survey out) terserbut dibangun bekerjasama dengan MITEN (Maha Karya), anak usaha Bahtera Nenggala Nusantara (BNN) Group.

Penandatanganan kerjasama Operasional kedepannya pun dilakukan oleh H. Muslan, selaku CEO GNS Group dengan Bambang Sumantri CEO MITEN.

Dalam kata sambutannya, H. Muslan AR mengatakan, bahwa dengan aplikasi sistem tersebut  bisa mengurangi biaya logistic, karena dengan sistem survey online container ini, pemilik barang selaku penyewa container dan pelayaran selaku pemilik container sudah bias mengetahui dimana (titik) posisi container yang akan dititipkan ke depo container.

 “Kapan waktu, jam berapa Conatiner tiba di depo container yang dituju, secara real time dapat diketahui. Bahkan kondisi container, juga dapat diketahui apakah terjadi kerusakan selama perjalanan container menuju depo penitipan atau tidak, dapat diketahui juga bagaimana bentuk dan besaran kerusakan jika memang terjadi kerusakan container saat tiba digerban depo container,” Ujar H. Muslan.

Bahkan dengan system survey container secara online tersebut, jika memang diketahui ada kerusakan pada sejumlah sisi atau bagian boks container saat tiba di gerban depo container maka pemilik barang selaku penyewa langsung mengetahui berapa berapa biaya perbaikan atau repaire container dimaksud.

“Jadi layanan survey container online ini memberikan jawaban, sekaligus jaminan akurasi dan transparansi dari kegiatan penitipan container dan repaire container,” Tegas H. Muslan.

 

Bisa diterapkan Depo Container lainnya

Untuk tahap pertama, kata H. Muslan, Sistem Survey Container Online akan fokus diterapkan di lingkup Depo GNS Pusat dan seluruh cabang. “Dan untuk kedepannya, tidak menutup kemungkinan sistem ini bisa digunakan oleh usaha depo yang lain di seluruh indonesia,” ujar H. Muslan.

Nani Hastuti, selaku CEO PT Bahtera Nenggala Nusantara (BNN) dalam kesempatan sambitannya menyatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan GNS Group membangun sistem survey container modern, sebagai salah satu bagian dari platform eConas.

“MITEN menjadi usaha kedua yang kami bangun disamping usaha-usaha lainnya, dan semuanya berbasis teknologi digital,” ujarnya.

Nani berharap MITEN bisa menjadi bagian dari usaha yang membangun aplikasi disektor logistik terdepan.

Hal senada dikemukakan Bambang Sumantri. Menurutnya jika sistem yang dibangun oleh MITEN kali ini merupakan langkah awal, dan kedepan masih akan membangun sistem-sistem yang lain sebagai rangkaian dari supply chain logistic management.

“Misalnya kita akan bangun juga sistem kerja aplikasi menerapkan teknologi antara lain artificial intelegent, mesin learning, cyber security hingga blockchain,” kata Bambang.

Hadir pada kesempatan launching system survey container online itu, antara lain Ketua Kadin Indonesia Jakarta Utara, H.Sungkono Ali dan para mitra GNS group.

(S. Aminah/Red.ISL News/email:This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.).

 

@ PT ISL Media Nasional (ISL NEWS) Sejak Tahun 2012

Top Desktop version