indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

KSOP Kelas IV Marunda Menuju Layanan Inaportnet

ISL NEWS (Marunda Jakarta Utara) – Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP kelas IV Marunda Jakarta Utara, saat ini dalam persiapan implementasi pelayanan kapal dengan Inaportnet System.

Kepala KSOP Kelas IV Marunda, Iwan Sumatri, saat diwawancara khusus Tim Redaksi ISL News di kantornya, pada Kamis pekan kemarin (20 Feb 2020) mengatakan sebagai bagian dari terus meningkatkan pelayanan di lingkup Pelabuhan Marunda (lingkup KSOP Marunda), di tahun ini akan diimplementasikan layanan Inaportnet.

“Dengan layanan Inaportnet, tentu akan lebih memperlancar, mempermudah pelayanan kapal baik yang akan sandar maupun yang akan berlayar dari Pelabuhan Marunda (Pelabuhan KCN, Pelabuhan Kali Blencong dan Marunda Center Terminal-red),” ungkap Iwan Sumantri.

 

Oktober Uji Coba

Untuk layanan Inaportnet ini, lanjut Iwan Sumatri, akan dilakukan Uji Coba pada Bulan Oktober tahun ini (2020).  “Dan untuk saat ini dalam rangka implementasi Inaportnet itu sedang dipersiapkan berkenaan dengan kesiapan jaringan (internet connection), Peralatan dan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM),” ungkap Iwan.

Diharapkan, tambah Iwan Sumatri, dalam rangka implementasi Inaportnet di KSOP Kelas IV Marunda secara bersamaan juga didukung kesiapan segenap pengguna jasa (pelayaran atau agen pelayaran) untuk mengikuti layanan Inaportnet nantinya. “Dan untuk sosialisas Inaportnet rencananya akan kami mulai Bulan Juni besok," tambah Iwan Sumatri.

(Saiful/Red 001/ISL News/ email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.).             

 

 

Copyright@ ISL Media Nasional (ISL NEWS) Sejak Tahun 2012 All Right Reserverd

Top Desktop version