indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

IPC/Pelabuhan Cabang Banten Miliki Draft Hingga 15 LWS dan Mampu melayani kapal 72.000 DWT

ISL NEWS (Ciwandan Banten)Bicara alur dan kolam Pelabuhan Umum/IPC cabang Ciwandan Banten ternyata memiliki kedalaman -7 M sampai dengan -15 M LWS, sehingga dapat melayani kapal sampai dengan 72.000 DWT.

Pemeliharaan Alur dan Kjolam pelabuhan/IPC Banten terus dilakukan secara berkala. Perawatan tersebut tentu sesuai struktur dasar laut di perairan Pelabuhan Ciwandan yang terdiri dari lapisan batu karang, maka untuk mendapatkan kedalaman kolan tertentu sejak awal pembangunan Pelabuhan harus dilaksanakan pengerukan (dragging), dan juga pengerukan kolam pelabuhan walaupun tingkat sedimentasinya relatif sangat kecil.

Di Pelabuhan Umum Ciwandan Banten, terdapat 2 sungai di sebelah timur laut (Citayur) dan disebelah barat daya (Cikepuh). Pada musim hujan kedua sungai tersebut berpotensi membawa partikel-partikel tanah, sehingga okupasi yang berlebihan di daerah perbukitan disekitar hinterland pelabuhan terbawa kemuara kedua sungai tersebut. Dan mengingat topografinya yang relatif datar (kemiiringan 0-2%) sehingga partikel yang terangkut akan mengendap dalam perjalanan dari hulu sampai ke hilir sedangkan pengendapan dimuara sungai sangat sedikit, jadi sedimentasi yang diakibatkan oleh sungai tersebut relatif kecil.

 

JASA TAMBAT

Pelayanan Penambatan ini adalah gabungan dari pada bagian pelayanan kapal dan pelayanan bongkar muat barang sehingga sangat berkaitan dengan kinerja operasional bongkar muat barang. Kami juga menempatkan orang-orang yang kompeten di bidangnya. Manajemen Pelabuhan Banten berusaha menekan delay time (waktu terbuang sia-sia) sehingga kapal akan cepat selesai diatas target rata-rata.

(Redaksi ISL News/Hms/email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.).

 

 

</