indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Capt Hermanta, Ka. Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok Tutup Posko Nataru 2020

ISL NEWS (Tanjung Priok) – Bertempat di Terminal penumpang Nusantara I Pelabuhan Tanjung Priok, Hari ini, Kamis (9 januari 2020), Capt.Hermanta selaku Kepala Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok secara resmi menutup Posko layanan Nataru 2020.

Dalam sambutannya, Capt. Hermanta mengucapkan puji syukur kehadirat ALLAH SWT karena atas rahmat dan karunia-NYA, dapat berkumpul bersama pada acara Penutupan Posko Penyelenggaraan Angkutan Laut Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, yang telah berlangsung dari tanggal 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020.

“Kita menyadari bahwa penyelenggaraan Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru adalah tugas yang cukup berat bagi seluruh jajaran Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dan instansi terkait. Dibutuhkan kerja keras dan kerja sama untuk saling menyatukan langkah secara terkoordinasi dalam penyelenggaraan Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru 2020 ini. Dan Secara umum penyelenggaraan Angkutan Laut Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 berjalan dengan aman dan lancar. Adapun menurut data yang tercatat dalam Posko Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, terjadi kenaikan jumlah penumpang angkutan laut pada masa libur natal dan tahun baru kali ini,” ungkap Capt Hermanta.

Dikatakan, bahwa tercatat jumlah realisasi penumpang dari 18 desember hingga 8 januari 2020, sebanyak 1.230.580 orang atau naik sebesar 14,0435 d‘bandingkan tahun tam. Angka tersebut menunjukkan bahwa angkutan laut masih banyak dipihh rnasyarakat untuk menjadi sarana transportasi saat tibur natal dan tahun baru.

“Selain itu, dari hasil pemantauan di 51 pelabuhan pantau dilapoman seluruh penumpang dapat terangkut oleh kapal penumpang yang beroperasi pada masing-masing pelabuhan. Keberhasilan ini merupakan hasil dari usaha keras, kerja sama dan koordinasi yang baik dari semua pihak, baik Pemen'ntah Pusat, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Pelabuhan, operator, stakeholder terkait dan juga masyarakat pengguna jasa transportasi laut sdxingga pelaksanaan Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Oleh karenanya, kita hams bersyukur atas capaian ini, disertai harapan agar penyelenggaraan Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru yang akan datang dapat terlaksana lebih baik lagi,” lanjut Capt Hermanta.

Pada kesempatan yang baik ini, ungkap Capt Hermanta, pihaknyua atas nama pn’badi maupun institusi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besamya kepada semua pihak yang telah berkontn’busi dalam penyelenggaraan Angkutan Laut Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 sehingga dapat berjalan dengan terkoordinasi dan lancar. Tak lupa kepada seluruh jajaran Ditjen Perhubungan Laut baik yang bertugas di kantor pusat maupun di UPT di daerah, saya ucapkan terimakasih atas segala kerja keras dan dedikasinya tanpa kenal lelah.

“Atas nama Pak Dirjen Perhubungan Laut, saya menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran Ditjen Perhubungan Laut untuk terns melakukan pengawasan keselamatan pelayaran. tidak hanya saat angkutan natal dan tahun baru atau angkutan lebaran saja, tetapi juga setiap saat tanpa mengenal kompromi sehingga tercipta pelayaran yang aman, setamat, tertib dan nyaman,” Pungkas Capt Hermanta.

 

Peserta Apel Penutupan POSKO NATARU  :

1) Kantor Basarnas Jakarta

2) Kesyahbandaran utama Tanjung Priok

3) Distrik Navigasi kelas 1 Tanjung Priok

4) KPU Bea Cukai Tanjung Priok

5) Pangkalan Armada PLP kelas 1 Tanjung Priok

6) Balai Kesehatan Kerja Pelayaran

7) Kolinlamil Tanjung Priok

8) Polres Pelabuhan Tanjung Priok

9) Imigrasi Kekas 1 Tanjung Priok

10) Kesehatan Prlabuhan Kelas 1 Tanjung Priok

11) Stasiun Maritim BMKG Tanjung Priok

12) Dishub DKI Jakarta

13) PT. Pelindo II (Persero) Cabang Tanjung Priok

14) PT. Pelni (Persero) cabang Tanjung Priok

15) PT. Bukit Merapin Nusantara Line

16) PT. Bangka Belitung Jay Line

17) PT.Atosim Lampung Pelayaran

18) PT. Fajar Bahari Nusantara

19) PT. Samudera Prima Sentosa

20) PFSO Tanjung Priok

 

(Saman Apwira/Redaksi Isl News).

Copyright@ 2012-2020 Indonesia Shipping Line [ISL News] All Right Reserverd

Top Desktop version