indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Desember Besok APTRINDO Berlakukan Sertifikasi Supir Trailer

ISL NEWS (Jakarta) – Dalam rangka terus meningkatkan kualitas para supir trailer yang melakukan aktifitas dari dan ke Pelabuhan Tanjung Priok, Aptrindo kerja sama dengan mitra perusahaan yang berkompeten akan melakukan sertifikasi  kepada para supir.

Hal itu terungkap dalam acara temu kangen  (Media Gathering) antara pengurus DPD Aprtindo DKI, dengan para Wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Maritim Indonesia (FORWAMI), sore ini, di bilangan Kelapa Gading Jakarta Utara .

“Sertifikasi  itu nantinya berkenaan dengan kualitas atau keahlian supir, mulai dari senior, menengah dan yunior (pemula). Gambaran sementara dengan sertifikasi itu akan ada kepangkatan dari level supir trailer khususnya anggota Aptrindo,” ungkap Mustajab, Ketua DPD Aptrindo.

Dikatakan untuk supir yunior diberikan pangkat balok satu, menengah balok dua dan untuk supir senior pangkatnya balok tiga. “Bentuk kepangkatan ini tentu sama seperi kepangkatan di moda transportasi laut dan udara,”  ujar Mustajab.

Ditambahkan, dengan sertifikasi dan kepangkatan para supir ini, disamping untuk mengetahui kwalitas, pada sisi lain, akan menjadi penyemangat para supir trailer untuk berkariri dengan baik di dunia supir. “Dan hal ini tentu untuk kebaikan dan masa depan para supir trailer dari dan ke Pelabuhan Tanjung priok,” imbuhnya. (Yadhi/ISL News).

Copyright@ 2012-2019 Indonesia Shipping Line [ISL.COM/ISL News] All Right Reserverd

Top Desktop version