indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

PT KBS MoU dengan PT Sucofindo Kerjasama Pemanfaatan Fasilitas Pusat Logistik Berikat

ISL NEWS (Jakarta) – Bertempat di Graha Sucofindo Jakarta Selatan, Jumat pekan kemarin (01/11) - PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) bersama PT Sucofindo (Persero) gelar nota kesepahaman kerjasama (Memorandum of Understanding/MoU) Pemanfaatan Fasilitas Pusat Logistik Berikat (PLB) di Indonesia.

Penandatangan ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Krakatau Bandar Samudera (KBS), Alugoro Mulyowahyudi dan Direktur Utama PT Sucofindo (Persero), Bachder Djohan Buddin.

Berkenaan dengan lingkup kerja sama tersebut, berkaitan dengan inspeksi dan audit, pengujian dan analisa, sertifikasi, konsultansi, dan pelatihan terkait dengan pengelolaan pemanfaatan fasilitas Pusat Logistik Berikat di Indonesia.

“Melalui kerjasama ini, Sucofindo akan mendatangkan cargo Pusat Logistik Berikat PT KBS dan mengundang PT KBS untuk ikut serta mengelola logistik milik Sucofindo” ujar Dirut Alugoro, kepada Pers.

Menurut Dirut Alugoro, Pusat Logistik Berikat merupakan salah satu pengembangan bisnis PT KBS sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan Port Centric Integrated Logistics Company yang menerapkan konsep Green Port dan Smart Port.

“Untuk jangka panjangnya, PT KBS akan menjadi Port Centric Supply Chain sehingga dapat memberikan pelayanan jasa kepelabuhan yang terintegrasi, modern dan efisien. Sebagai informasi bahwa Pusat Logistik Berikat (PLB) PT KBS siap melayani produk baja maupun produk lainnya dan memiliki lokasi yang strategis yaitu di Cilegon, Banten yang tepat berada di pusat kawasan industri Cilegon serta dilengkapi infrastruktur transportasi yang memadai,” ungkap Dirut Alugoro.

Selain itu, tambahnya,  PLB PT KBS juga dilengkapi dengan sistem informasi yang lengkap berbabis IT yang dinamakan Port of Cigading Information System (PoCIS), konsumen dapat melihat langsung produknya melalui akses CCTV 24 Jam serta dapat melihat laporan keluar masuk produknya.

“PLB PT KBS ini juga memenuhi standar keamanan dan kelayakan open yard floor strength sebesar 5 ton/sqm, serta tersedia alat angkut berupa Forklift. Dengan dibangunnya PLB, dapat mengintegrasikan jasa kepelabuhanan yang ada di KBS Group seperti trucking dan angkutan kargo menggunakan kereta api melalui PT Krakatau Jasa Logistik, handling bahan baku baja melalui PT Krakatau Argo Logistik, pelayanan bongkar muat melalui PT Multi Sentana Baja dan pelayanan angkutan produk baja melalui PT Wahana Sentana Baja,” Imbu Dirut Alugoro. (*Redaksi ISL News).

Copyright@ 2012-2019 Indonesia Shipping Line [ISL.COM/ISL News] All Right Reserverd

Top Desktop version