indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Ditjen Hubla Dorong Pengembangan Pelabuhan Kendal untuk Mendukung Kawasan Ekonomi Khusus

ISL NEWS (Kendal) - Pengembangan Pelabuhan Kendal harus segera dilakukan mengingat nantinya Pelabuhan tersebut dapat mendukung sarana dan prasarana Kawasan Industri kendal (KIK), yang sudah menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo saat melakukan kunjungan ke Pelabuhan Senin kemarin (30/9). “ Dan untuk pengembangan Pelabuhan Kendal pihak swasta diberikan peluang dan didorong untuk berinvestasi,” ujar Dirjen R Agus.

Menurut Dirjen, dalam pengembangannya nanti, Pelabuhan Kendal ini diarahkan menjadi pelabuhan smart logistic di Pulau Jawa dan pembangunan infrastruktur Pelabuhan Kendal diharapkan memberikan dampak positif, bagi pertumbuhan ekonomi Jawa Tengahj secara keseluruhan.
Pada kesempatan tersebut, Dirjen Agus yang didampingi oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas I Tanjung Emas, Ahmad Wahid berkesempatan melakukan kunjungan ke Kendal Industrial Park (*Redaksi ISL News).

indonesiashippingline.com (ISL News), islnewstv.com, isl news tv, isl news interaktif adalah merk dagang milik dan diterbitkan oleh PT ISL Media Nasional sejak 2012 di Jakarta (@copyright)

Top Desktop version