indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Indonesia Gelar Rangkaian Acara Peringatan Hari Maritim Dunia 2019

ISL NEWS (Labuan Bajo) – Segenap Sahabat Maritim, ternyata setiap tanggal 26 September itu merupakan Hari Maritim Dunia atau World Maritime Day, yang patut kita peringati, karena Negara kita Bangsa Indonesia merupakan Bangsa Maritim terbesar Dunia.

Terlebih lagi, pada tahun 2019 ini, World Maritime Day dirayakan setiap tahunnya oleh para negara anggota International Maritime Organization (IMO) termasuk Indonesia sebagai anggota Dewan IMO Kategori C.

Peringatan Hari maritim Dunia oleh para anggota IMO, sebagai bentuk apresiasi dunia terhadap sektor maritim yang memegang peranan penting dalam berbagai aspek sebut saja transportasi, perekonomian dan juga sumber daya alamnya.

apun pada tahun 2019 ini, World Maritime Day akan mengangkat tema mengenai "Empowering Women in the Maritime Community". Pertanyaannya, bagaimana dengan Women in Maritime di Indonesia? Apakah Indonesia punya wanita-wanita tangguh di sektor maritim? Jawabannya: Ada. bahkan banyak kita temui, mulai dari Wanita Maritim Tangguh yang menjadi Nakhoda Kapal (berlayar) baik lokal, nasional atau antar pulau maupun berlayar ke dunia International, sehingga mendapat gelar sebagai Captain.

Wanita Maritim Tangguh juga banyak ditemui misalnya sebagai, Pengacara, Lawyer, Praktisi Maritim, Direksi, Manager, Corporate Secretary, di industri Maritim, baik di Dunia Usaha Pelayaran, Pelabuhan dan Usaha logistik moda transportasi laut. ‘Salam Hari Maritim Dunia.’ (Tim Redaksi ISL  News).

Copyright@ 2012-2019 Indonesia Shipping Line [ISL.COM/ISL News] All Right Reserverd

Top Desktop version