indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

IPC Cabang Tanjung Priok Ditarget Pendapatan Rp 754 Miliar

ISL-TANJUNG PRIOK – Untuk tahun ini (2018, IPC/PT Pelindo II Cabang Tanjung Priok mendapat amanah untuk meraih target pendapatan sebesar Rp 754 Miliar, naik sekitar 20 persen dibanding pendapatan tahun lalu sebesar Rp 594 Miliar.

Amanah target pendapatan IPC Tanjung Priok itu terungkap, saat acara Silaturrohmi dan Pisah Sambut GM Baru, IPC Cabang Tanjung Priok yang dihadiri segenap stakeholders Pelabuhan Tanjung Priok, dengan mengangkat tema  “Sinergi Cabang Pelabuhan Tanjung Priok bersama stakeholder menuju superior performance”, dan bertempat di  Hotel Holiday Inn Kemayoran - Jakarta Pusat, Rabu kemarin, (21/3/2018).

Adalah mantan GM IPC Tanjung Priok, Hendro Haryono saat menjabat GM IPC/Pelindo II Cabang Banten dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh stakeholder pelabuhan Tanjung Priok telah bekerja sama dan bersinergi dalam membina hubungan baik yang terjaga selama ini. Untuk membangun dan menyelesaikan masalah – masalah yang ada di dalam Pelabuhan Tanjung Priok.

“Tak lupa juga saya mengucapkan terimakasih kepada para karyawan atas kerjasamanya, karena dari hasil survei kepuasan  pelanggan pekerja di Cabang Pelabuhan Tanjung Priok  meraih nomor satu,” Ujarnya.

Hendro Haryono juga menceritakan karirnya sudah lima kali menjabat sebagai GM Cabang mulai tugas dari pelabuhan Bangka Belitung, Tanjung Pandang, Cabang Pontianak, Cabang Tanjung Priok dan sekarang GM Cabang Banten.

“Dan alhamdulillah, selama bertugas di Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, pada tahun 2017 dapat meraih  keuntungan perusahaan Rp 594 miliar. Sekarang tugas baru yang diberikan Direksi IPC sebagai GM di Cabang Pelabuhan Banten cukup berat, karena target yang diberikan direksi sangat tinggi dengan target untung Rp. 500 miliar. Padahal Cabang Banten tahun 2017 lalu hanya memperoleh keuntungan sebesar Rp. 100 miliar, sedangkan Cabang Pelabuhan Tanjung Priok tanget pendapatan tahun 2018 sebesar Rp.754 miliar,”Ungkapnya.

Sementara GM Tanjung Priok Mulyadi dalam kata sambutannya mengatakan bahwa tugas di pelabuhan Cabang Tanjung Priok sudah yang ketiga kalinya, mulai dari staf, kemudian Manager Teknik hingga sekarang menjadi GM  Cabang Tanjung Priok.

Mulyadi menyampaikan harapannya kepada stakeholder pelabuhan Tanjung Priok agar  harmonisasi dan sinergi yang sudah terjalin selama ini terus ditingkatkan dan terjaga.

“Kami perlu dukungan semua stakeholder, apa yang sudah dirintis Bapak GM Hendro Haryono  yang sudah bagus perlu kita lanjutkan dan pelihara agar semakin baik kedepan,’ Ungkap GM Mulyadi.

Direktur Hukum dan SDM IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Rizal Ariansyah, dalam sambutannya menyatakan, bahwa proses penyegaran di IPC merupakan suatu hal yang biasa. Penyegaran itu bagian dari strategi BUMN untuk talenta para karyawan di lingkungan IPC.

Rizal Ariansyah mengatakan bahwa tugas Pak Hendro Haryono di Cabang Pelabuhan Banten cukup berat, karena di wilayah tersebut ada lima pelabuhan yang  potensial dan strategis.

“Demikian halnya GM Baru Pelabuhan Tanjung Priok Pak Mulyadi, kami yakin Pak Mulyadi mampu untuk menjalankan tugasnya di Cabang Pelabuhan Tanjung Priok. Tentu tidak terlepas dari dukungan dari para stakeholder di lingkungan Tanjung Priok, “ Katanya.

Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Arif Toha pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas kerjasama selama ini dapat mengatasi segala masalah yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Kepada GM baru Pak Mulyadi selamat datang, mari kita bersama-sama untuk memajukan Tanjung Priok lebih baik lagi kedepan semakin bersinergi. Kita harapkan Tanjung Priok sebagai pilot project untuk melayani pelayanan dengan digital port yang terpadu, bersih dan aman,” Jelasnya.

Hadir dalam acara tesebut Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Arif Toha, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok Capt Sudiono, Direktur Hukum dan SDM  IPC/PT Pelindo II Rizal Ariyansah, Jajaran TNI, Polri, Direktur anak Perusahaan PT Pelindo II dan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan, Kantor Karantina, Kantor Bea dan Cukai  serta asosiasi INSA, ALFI, Ginsi, dan mitra kerja lainnya didalam pelabuhan Tanjung Priok.

Dan dikesempatan acara silaturrohmi dan pisah sambut GM Baru Tanjung Priok, dilaksanakan penyerahan santunan terhadap yatim piatu dari panti asuhan asal Kelurahan Lagoa Kecamatan Koja Jakarta Utara dan dilanjutkan dengan pengumuman door price kepada para hadirin segenap undangan. (SAIFUL/IS.COM).

@ PT ISL Media Nasional (ISL NEWS) Sejak Tahun 2012

Top Desktop version