indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

BUMN Jangan Bersaing dengan Swasta Nasional

INDONESIA SHIPPING LINE.COM/ISL NEWS (Jakarta)- Seluruh PT atau Perseroan yang ber-Badan Usaha Milik Negara (BUMN) jangan bersaing dengan Perusahaan (PT) swasta nasional, yang bisa berpengaruh pada perbaikan ekonomi nasional.

Hal itu dikemukakan Khaerul Mahalli, Sekretaris Jenderal ASDEKI saat ditemui Wartawan ISL NEWS pada acara AFA Meeting di Jakarta pada 22 Juni lalu di Hotel Borobudur Jakarta.

“Kalau sampai BUMN bersaing atau menjadikan Perusahaan Swasta Nasional sebagai pesaing, maka visi  dariu BUMN bisa dibilang salah arah atau gagal menjadi mesin perbaikan ekonomi nasional,” ujarnya.

Kenapa demikian? Menurut Khaerul perusahaan sasta nasional memang bukan lawan yang sepadan bagi BUMN yang 100 persen modalnya dari Negara atau MPP (Modal Penyertaan Pemerintah). “Tidak fair dan tidak menjadi tolok ukur ekonomi dari keberhasilan BUMN itu, kalau ‘beraninya’ hanya bersaing dengan swasta,” ungkapnya.

Seharusnya. Tambah Khaerul, BUMN menjadi sebesar-besarnya mitra bisnis Perusahaan Swasta nasional yang ada di seluruh Indonesia. “Tentunya perusahaan swasta nasional yang 100 persen sahamnya milik orang pribumi Indonesia,” Pungkasnya. (ISL NEWS).

@ PT ISL Media Nasional (ISL NEWS) Sejak Tahun 2012

Top Desktop version