indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Depo MT-Con II Semakin Maju

INDONESIA SHIPPING LINE.COM (JAKARTA UTARA)-Dikalangan bisnis depo, nama besarnya sudah tak diragukan lagi. Depo MT Con sudah eksis melayani penitipan container emty (kosong) maupun container isi.

Depo yang dikelola PT Masaji Tatanan Container (MT Con) salah satu anak perusahaan PT Samudera Indonesia Tbk itu telah beroperasi sejak puluhan tahun lalu dengan berkantor di Jalan Kalibaru Barat Cilincing Jakarta Utara.

Dan kini, keberadaan MT Con tambah maju, dengan beroperasinya Depo MT Con II di RW 03 Kelurahan Semper Timur.

Dengan luas 10 hektar lebih, MT Con II kini melayani pelanggannya yang kian tahun terus bertambah.

Seperti diketahui permintaan pasar (pelayaran) terhadap fasilitas depo container  khususnya di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, kian tahun terus meningkat, itu seiring dengan pertumbuhan arus ekspor-impor maupun cargo domestik.

Buktinya, pada 2011 saja, arus kontener ekspor-impor yang melalui Pelabuhan tersibuk di Indonesia itu, mencapai 6 Juta TEUs. Dengan peningkatan volume barang di Priok yang cukup signifikan itu, merupakan peluang bisnis penitipan kontener emty yang semakin besar pula.

Karena itu, MT Con II saat ini terus meningkatkan kapasitas lapangan penumpukannya  berikut kemampuan tekhnologi serta sumber daya manusia.

Direktur Utama PT Samudera Indonesia Tbk, Masli Mulia yang meresmikan pengoperasian samudera green depot waktu itu mengatakan, pihaknya berharap seluruh manajemen MTCon dapat mengelola depo kontener seluas 10 hektar itu.

“Bukan saja aman bagi penempatan kontener, tetapi juga nyaman bagi customer yang hilir mudik ke MTCon 2. Harus sesuai dengan mottonya, MTCon 2 sebagai green depot,” ujar Masli, saat memberikan sambutannya.

Dikatakan Masli, kalau MTCon 2 ini nyaman bagi manajemen, maka hasilnya akan lebih baik. “Demikian juga bagi pelanggan, dengan cara kerja yang baik, mereka juga akan sangat senang sekali, sesuai dengan pengharapannya. Dan saya pribadi senang, karena kalian bisa membuktikan suatu prestasi dan reputasi yang cukup membanggakan, namun jangan lupa itu baru awal, perjalanan kita masih jauh ke depan, kita harus berusaha lebih baik dan lebih baik lagi,” ujar Masli.

Dalam kesempatan itu Masli, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dan berpartisipasi  di dalam  membangun fasilitas depo MTCon 2 itu.

“Dan satu hal lagi yang paling penting dan tidak boleh diabaikan adalah bagaimana kita menciptakan suasana yang aman kondusif dan damai di lingkungan ini, jangan sampai timbul masalah-masalah yang misalkan ada yang merasa terganggu dengan adanya depo ini, saya kira suasana i