indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

IPCC Terus Berkomitmen Gapai Obsesi Menjadi World Class Car Terminal

JAKARTA (ISL News) - IPCC merupakan singkatan dari Indonesia Port Corporation CAR, adalah brand bisnis dari PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk ((PT IKT Tbk.). Sebagai perusahaan Car Terminal (Terminal Bongkar Muat Mobil), kini IPCC berobsesi menjadi World Class Car Terminal atau Terminal Mobil Berklas Dunia.

Untuk mewujudkan obsesianya itu, manajemen IPCC terus konsisten memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasanya. Bahwa setelah sukses menerapkan Autogate System, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pelayanan bongkar muat yang dilakukan secara penuh oleh IPCC maka dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada customer maka sejak tanggal 1 Februari 2020 IPCC sebagai wujud nyata memasuki era World Class Automotive Trade Facilitator telah menerapkan secara penuh aplikasi INTAPPS.

INTAPPS adalah suatu aplikasi yang dikembangkan oleh IPCC berbasis real data, dimana data tersebut merupakan integrasi antara data pada Bea & Cukai yang diintegrasikan dengan data yang ada pada terminal secara akurat dan real time termasuk di dalamnya sistem TPS Online yang juga sudah terintegrasikan dengan sistem pada Car Manufacture.

Direktur Utama IPCC, Ade Hartono mengatakan dengan diterapkannya INTAPPS yang terintegrasi dengan sistem TPS Online secara penuh tersebut diharapkan dapat memberikan added value atau nilai tambah terhadap pelayanan yang diberikan di Terminal IPCC, sehingga dapat mendukung secara penuh upaya pemerintah untuk peningkatan ekspor kendaraan dari Indonesia. Dengan adanya percepatan dalam mengkomunikasi data antara terminal, custom (Bea Cukai), dan car maker tentunya dapat berdampak kepada percepatan proses layanan bongkar muat kendaraan di pelabuhan.

“Adanya sistem tersebut membuat monitoring dan pengawasan terhadap kegiatan ekspor – impor di IPCC dapat berjalan lebih transparan dengan tingkat akurasi yang tinggi. Untuk diketahui Fitur pada INTAPPS sendiri berupa, Dashboard untuk melihat summary dari aktivitas Eksport dan Importunit CBU di IPPC, data TPS Online untuk melihat kondisi eksisting baik terhadap permintaan ekspor (Nota Pelayanan Ekspor/NPE), jumlah visit, jumlah VIN in dan out serta masih banyak lagi informasi terkait dengan aktifitas di Yard/Storage di terminal IPCC,”Tambah Dirut IPCC, Ade Hartono.

(Redaksi ISL News/email:This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.).

@ PT ISL Media Nasional (ISL NEWS) Sejak Tahun 2012

Top Desktop version