indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Dirjen Veri A.S. : Pengurus Baru, diharapkan BPP Ginsi semakin Maju dan Tetap Solid

ISL NEWS (Jakarta) -  Pada Rabu kemarin, Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI, Veri Anggriono Sutiarto secara resmi membuka Acara pengukuhkan kepengurusan baru BPP (Badan Pengurus Pusat) GINSI atau Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia periode 2019-2024, dibawah Nakhoda Capt. H. Subandi.

“Dengan pengukuhan ini, kami Pemerintah berharap agar tidak ada lagi friksi-friksi pada pengusaha khususnya yang berkecimpu dibidang perdagangan impor. Kita harapkan GINSI tetap solid agar menjadi mitra pemerintah dalam menyiapkan regulasi khususnya dibidang impor,”ujar Veri  saat membuka Acara dan sekaligus mengukuhkan BPP Ginsi yang baru.

Rangkaian acara pengukuhan yang bertema GINSI Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Kemajuan Perekonomian Indonesia itu juga di ikuti kegiatan Coaching Clinic terhadap seluruh anggota GINSI berkaitan dengan Tata Cara Pengisian Form IP dan Form E.

Dikatakan Veri, terkait kegiatan ekspor impor, pemerintah berkomitmen tidak akan menyulitkan kalangan dunia usaha karenanya alangkah eloknya jika importasi bahan baku untuk kegiatan produksi didalam negeri sebagai upaya mendorong ekspor.

“Pemerintah bukan ingin melarang impor. Silahkan, sepanjang itu barang modal untuk mendukung ekspor,”tegasnya.

Sebagai Informasi, Pengurus BPP GINSI 2019-2024 merupakan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) asosiasi para pegusaha importir nasional itu yang dilaksanakan pada 13 November2019 di Bali.

Saat itu, Munaslub GINSI secara aklamasi memilih Capt Subandi sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat GINSI periode 2019-2024. Pemilihan Nakhoda GINSI untuk kepengurusan lima tahun mendatang itu dilakukan secara musyawarah setelah meminta pandangan umum dari perwakilan pengurus GINSI ddari sjumlah daerah (BPD) Ginsi.  (*Redaksi ISL News).

 

Copyright@ ISL Media Nasional (ISL NEWS) Sejak Tahun 2012 All Right Reserverd

Top Desktop version