indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

ASBUPI Komitmen Menjadi Akselerator Sistim Logistik Nasional

ISL NEWS (Jakarta) - Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ASBUPI) berkomitmen dan bertekad terus berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia melalui implementasi sistem logistik nasional (Sislognas) untuk mendorong pertumbuhan ekspor, mengefisiensikan biaya logistik guna mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Sekjen ASBUPI Chiefy Adi K, belum lama ini mengatakan, bahwa sejak didirikan pada tanggal 30 Oktober 2013 laku, ASBUPI memiliki anggota BUP bukan hanya BUMN, namun juga BUMS.

Namun, organisasi  ini juga membuka peluang keanggotaan untuk BUP BUMD. “Kami juga memberikan masukan-masukan terhadap kebijakan dan peraturan pemerintah, serta undang-undang yang tidak hanya berkaitan terhadap BUP namun juga terhadap sistem logistik nasional secara keseluruhan,” ujarnya.

Hal ini merupakan wujud bahwa ASBUPI merupakan mitra pemerintah dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional melalui perbaikan manajemen dan operasi para anggotanya yang dampaknya akan mempercepat implementasi program pemerintah.

Untuk mewujudkan hal itu, ujar Chiefy, ASBUPI juga terus melakukan penataan internal di lingkup anggotanya yang dimulai dari penetapan alur proses bisnis, pekerjaan pokok dan penunjang di lingkungan BUP Indonesia.

Selanjutnya turut mengembangkan kemampuan para anggotanya dalam menyediakan pelayanan jasa kepelabuhanan sebagai sebuah rantai ekosistem logistik nasional. Mendorong untuk implementasi Digital Port System.

“Yang tidak kalah penting adalah turut menciptakan iklim yang kondusif bagi perkembangan kegiatan usaha pelayaran, kepelabuhanan, kemaritiman dan logistik nasional,” ungkapnya. (*Redaksi ISL News).

Copyright@ 2012-2019 Indonesia Shipping Line [ISL.COM/ISL News] All Right Reserverd

Top Desktop version