indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Dirjen Hubla Resmikan GATE IN ONLINE Pelindo 3 Cabang Tg Perak

ISL NEWS (Surabaya) – Sebagai bagian dari peningkatan layanan penumpang kapal,  PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)  kini telah menerapkan fasilitas gate in online di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk kapal penumpang dan ro-ro.

Dengan fasilitas tersebut membuat penumpang kapal laut yang sudah check in dapat memindai boarding pass-nya sebelum berjalan dari terminal untuk masuk ke dek kapal, sehingga terdata dengan jelas.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan R.Agus H. Purnomo dalam sambutannya menyampaikan agar Pelindo III dan para operator kapal melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Terutama para calon penumpang kapal laut agar dapat memanfaatkan e-ticketing dan gate in online tersebut. Sehingga kemudahan pemesanan tiket bisa dirasakan masyarakat dan tidak terjadi kebingungan di terminal.

Dirjen Agus melihat bahwa selama ini di laut terlalu banyak diskresi yang bisa mengganggu keselamatan dan kenyamanan. Hal tersebut bisa diperbaiki dengan digitalisasi pelayanan. “Bandara dan stasiun bisa bagus (pelayanannya), maka pelabuhan juga bisa. Ayo kita bangun mulai dari Tanjung Perak ini. Kita edukasi masyarakat untuk membeli tiket online,” ungkap Dirjen Agus..