indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Presiden Jokowi Gagas Pembentukan Kementerian Investasi dan Kementerian Ekspor

ISL NEWS (Tangerang Banten) – Guna terus menggenjot investasi dan ekspor nasional, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggagas perlunya  pembentukan Kementerian Investasi dan Kementerian Ekspor.

Gagasan Presiden Jokowi itu, terungkap saat membuka Acara Rapat Kerja BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) hari ini, Selasa 12 Maret 2019, bertempat di ICE , BSD Banten.

Sontak gagasan perlunya dibentuk dua Kementerian tersebut mendapat apresiasi dan dukungan dari para hadirin, para pengusaha nasional yang hadir pada acara Raker BKPM tersebut.

“Untuk Negara seperti Indonesia yang kaya akan sumber daya alam (bahan baku) produksi, perlu  dan sangat penting adanya Kementerian Investasi, sebagai upaya menigkatkan investasi baik dari pemodal asing maupun dari pemodal dalam negeri, untuk modal kerja dalam mengolah sumber daya alam Indonesia,” ungkap Khairul Mahalli, Ketua Umum Kadin Sumatera Utara.

Demikian juga dengan pembentukan Kementerian Ekspor, kata Khairul Mahalli yang juga Ketua Umum DPP GPEI (Gabungan Perusahaan Ekpor Indonesia), sangat penting. “Kementerian ekspor tentu akan memicu pada peningkatan ekspor nasional yang lebih focus dan penting untuk kemajuan ekonomi yang lebih terukur dari kegiatan ekspor nasional,”tambahnya. (Red. ISL).

Copyright@ 2012-2019 Indonesia Shipping Line [ISL.COM/ISL News] All Right Reserverd

Top Desktop version