indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Mini Container/Mini Cont Produksi PT PMS/Pelindo III, Siap Dukung Sistem Logistik Nasional

BALI-Indonesiashippingline.com (09/10) – Salah satu anak perusahaan PT Pelindo III (Persero) yakni PT PMS (Pelindo Marine Service) memamerkan proto type (contoh) mini cont (Container Mini) di acara World Bank Bali, hari ini Selasa (09/10/2018).

Sambutan maupun apresiasi dari banyak pihak pun berdatangan, dan benar-benar mengapresiasi ide dan gagasan/konsep adanya Mini Cont tersebut. Mini Cont. itu dinilai sangat cocok untuk situasi dan kondisi bisnis logistic  nasional Indonesia. Bahkan apreasiasi juga datang dari para undangan yang hadir dalam acara World Bank Bali itu. Singkatnya, dalam event tersebut, sudah banyak pihak yang memesan Mini Cont karya anak bangsa itu.

Dan sebagai gambaran, dalam existing  supply chain, barang – barang yang melalui transportasi laut, di pelabuhan tujuan masih harus transit terlebih dahulu di local warehouse guna melakukan proses stripping dan/atau stuffing. Barang-barang tersebut akan dibongkar terlebih dahulu untuk kemudian dipindahkan ke truk box ukuran lebih kecil agar dapat menjangkau daerah – daerah pelosok. Di sini dibutuhkan waktu, aktifitas, dan biaya tambahan.

Mini Cont dibangun dengan semangat untuk mempercepat atau memperpendek supply chain. Proses stripping stuffing dapat dilakukan distribution centers di pelabuhan asal sehingga dapat mempercepat waktu pengiriman barang karena barang dari pelabuhan utama dapat langsung dinaikkan kendaraan colt diesel dan siap didistribusikan ke seluruh pelosok nusantara.

Dengan menggunakan MiniCont maka tidak ada lagi waktu, energy, dan biaya terbuang dalam aktifitas logistik.

Untuk info lebih lanjut pemesanan Mini Container, Hubungi (031) 3282321, 3282278,(031) 3282309 email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  - 081210433569 (WA/SMS). (Tim Red. ISL.Com).

Copyright@ 2012-2019 Indonesia Shipping Line [ISL.COM/ISL News] All Right Reserverd

Top Desktop version