indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Pelindo 1 Nonton Bareng Anak-anak Yatim

INDONESIA SHIPPING LINE.COM/ISL NEWS (Medan, 28 Juni  2016)- Selama Bulan Ramadhan 1437 H, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) telah mengadakan berbagai kegiatan berbagi untuk masyarakat sekitar maupun untuk anak-anak yatim. Kali ini, Pelindo 1 mengajak ratusan anak-anak yatim yang ada di Medan untuk nonton bareng (Nobar) film “Ada Surga di Rumahmu” dengan sebelumnya melakukan kunjungan ke pelabuhan pada Senin, 27 Juni 2016.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk aksi sosial dan kepedulian Pelindo 1 dalam dunia pendidikan anak-anak, khususnya dalam memberikan inspirasi dan juga edukasi tentang pengetahuan kemaritiman, baik itu transportasi laut, logistik dan kepelabuhanan bagi anak-anak sejak dini.

Nonton Bareng bersama anak-anak yatim merupakan salah satu rangkaian Program Pelindo 1 dalam bulan Ramadhan 1437 H ini. “Film Ada Surga di Rumahmu dipilih menjadi tema nobar kali ini karena film ini memberikan inspirasi dan motivasi yang sangat kuat dalam hal berbakti kepada orang tua. Menghormati orangtua adalah  hal terpenting yang harus dilakukan sebagai seorang anak. Surga kita itu ada dirumah kita, yaitu dengan berbakti kepada orang tua dan membahagiakan orang tua,” jelas Fiona Sari Utami, ACS Humas Pelindo 1.

Fiona juga menambahkan, bahwa melalui film ini, anak-anak juga diajarkan dan dimotivasi untuk memiliki  cita-cita yang mulia. “Kita dapat menggapai cita-cita kita dengan restu dan ridho dari orangtua,” ujar Fiona. Usai acara, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan pembagian bingkisan lebaran berupa peralatan sekolah. 

Sebelumnya, anak-anak yatim tersebut diajak untuk melihat langsung proses bongkar muat di Belawan International Container Terminal (BICT), salah satu cabang pelabuhan utama pelindo 1 yang menangani bongkar muat petikemas. Mereka terlihat ceria dan senang ketika mengamati kapal-kapal yang sedang bersandar di BICT.

“Port Visit merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan oleh Pelindo 1, yang bertujuan untuk memperkenalkan dan memberikan edukasi tentang transportasi laut dan peran pelabuhan kepada anak-anak sejak usia dini. Pengenalan transportasi laut sangat penting agar anak-anak tidak hanya mengetahui transportasi yang ada di darat saja, dengan begitu wawasan dan pengetahuan anak-anak menjadi lebih luas, dan mengerti bagaimana peran pelabuhan, khususnya pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo 1,” jelas Fiona

Ratusan anak-anak yatim ini berasal dari empat yayasan panti asuhan yang ada di Medan dan sekitarnya, yaitu Yayasan Al-Jihad, Yayasan Panti Asuhan Darul Aitam, Yayasan Panti Asuhan Aljamiyatul Washliyah, dan Yayasan Panti Asuhan Padang Bulan.

Selain mengadakan port visit dan nobar dengan anak-anak yatim, Pelindo 1 juga mengadakan pesantren kilat yang bertempat di Mesjid Al-Bahar Kantor Pusat Medan, yang bekerjasama dengan Tim Ulil Albab. Menurut Koordinator panitia Pesantren Kilat Sri Suyono, pada Ramadhan 1437 H ini Pesantren Kilat Pelindo 1 diikuti oleh 83 orang anak berusia 4 s.d 11 tahun dan duduk dikelas 1 s.d 6 SD dari anak-anak karyawan Pelindo 1 dan Koperasi. Kegiatan Pesantren Kilat dilaksanakan satu harian penuh dengan diawali sholat Dhuha bersama, Tilawah/hapalan ayat-ayat pendek Al-Qur’an, dongeng dan sirah tentang keagamaan, sharing pengalaman dengan Hafiz Al-Qur’an Alfia Syahira dari Pesantren Darul Qur’an Jakarta, lomba mewarnai, dan pemberian bingkisan lebaran. (Tim ISL NEWS/Hms/email:This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.).

@ PT ISL Media Nasional (ISL NEWS) Sejak Tahun 2012

Top Desktop version